SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)--Penyidik Polres Sragen meminta izin keluarga aktivis tahanan Polres Sragen, Suharno alias Bayan, 50, warga Gabusan, RT 21, Desa/Kecamatan Tanon, Sragen yang tewas dalam penjara Mapolres Sragen, Senin (5/7), sekitar pukul 06.45 WIB untuk dilakukan autopsi ke Forensik UNS Solo.

Seorang keluarga aktivis, Fatimah yang sempat menjenguk ke Mapolres, Minggu (4/7), mengatakan, saat di tahanan sudah ada keluhan sakit dari korban, yakni sakit perut. Menurut dia, beberapa tahanan lainnya dan keluarga aktivis sempat meminta obat kepada aparat. “Namun tidak segera mendapatkan respon. Selebihnya saya tidak tahu, hingga akhirnya meninggal dunia pada Senin pagi,” tambahnya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pernyataan Fatimah dikuatkan aktivis lainnya, Rus Utaryono yang melaporkan secara resmi kepada petugas jaga di penjara Mapolres tentang keluhan korban. Selain itu Rus mengaku langsung memberitahukan kepada Kasatreskrim AKP Y Subandi agar segera memanggilkan dokter untuk memeriksa tahanan yang sakit.

“Permintaan saya itu disanggupi langsung Kasatreskrim dan akan segera dipanggilkan dokter secepatnya. Namun kenyataannya sampai meninggal dunia juga belum ada dokter yang menanganinya,” ujarnya.

trh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya