SOLOPOS.COM - Tangkapan layar halaman profil utama Instagram @solosafari.id.

Solopos.com, SOLO– Wali Kota Solo mulai mempromosikan media sosial Solo Safari yang bakal dibuka 27 Januari 2023 melalui Twitternya @gibran_tweet, Rabu (18/1/2023).

Wali Kota Solo mengunggah tangkapan layar berupa halaman profil utama Instagram @solosafari.id. “Opening soon,” tulis Gibran.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ada tiga unggahan @solosafari.id namun belum banyak informasi terkait pembukaan perdana setelah revitalisasi tahap pertama 27 Januari 2023.

Halo, Sahabat Safari! Siapa yang sudah tidak sabar mengunjungi Solo Safari? Solo Safari siap menyambut kalian semua dengan wajah dan nuansa baru. Kami akan beroperasi kembali pada tanggal 27 Januari 2023, jangan sampai terlewat ya! Save the date, sahabat safari!” tulis Solo Safari pada salah satu keterangan fotonya.

Direktur Taman Satwa Taru Jurug, Bimo Wahyu Widodo, mengarahkan wawancara kepada Wali Kota Solo terkait Solo Safari.

Wali Kota Solo menjelaskan teaser Solo Safari belum diunggah. Konten akan diunggah pada pekan depan.

Sebagai informasi, komodo, binturong, dan zebra, menjadi bagian daya tarik rekreasi TSTJ atau Solo Safari yang dibuka 27 Januari 2023. Ketiga jenis satwa itu belum ada sebelumnya.

Adapun Pemkot Solo menyiapkan tepi jalan menjadi opsi utama untuk lokasi parkir kendaraan pengunjung Taman Satwa Taru Jurug atau Solo Safari, Solo, Jumat (27/1/2023). 

Kepala UPTD Pengelolaan Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Solo Haryono Nugroho menjelaskan mengatakan bus parkir di Jl Kiai H Masykur; Jl Ir Sutami depan TSTJ untuk mobil, dan kendaraan roda dua untuk jalur lambat. Jalur lambat itu kondisi terkini sudah ditutup aksesnya.

Dia mengatakan opsi lokasi parkir sudah dibahas, yakni menitikberatkan tepi jalan  dibandingkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bakti.

“Pertimbangan kita untuk mengurungkan TMP masih belum maksimal ketika hujan. Perkerasan belum siap, bisa terjadi ban selip,” kata dia kepada Solopos.com melalui pesan Whatsapp, Selasa (17/1/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya