SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menolak  jaket Partai Solidaritas Indonesia ketika menghadiri Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) di Tennis Indoor, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (22/8/2023). (Istimewa/Partai Solidaritas Indonesia)

Solopos.com, SOLO– Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menolak pemberian  jaket Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ketika menghadiri Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI di Tennis Indoor, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (22/8/2023).

Semula Gibran menyapa para kader PSI di depan panggung seusai sesi talk show Kopdarnas dengan narasumber dari luar PSI, yakni tokoh nasional Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid dan politisi Budiman Sudjatmiko.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kemudian seorang kader PSI dari belakang panggung menghampiri Gibran yang sedang bersama kader PSI lainnya. Kader PSI yang itu membawa jaket PSI.

Namun, Gibran tidak mau menerima jaket itu. Dia justru melayani para kader PSI lainnya. Ketua Umum PSI Giring Ganesha yang berada di belakang panggung pun mengadang kadernya yang hendak menyerahkan jaket kepada Gibran.

Gibran tampak berfoto dengan para kader lain serta membagikan bukunya Geliat Solo di Tangan Gibran Wali Kota Karbitan. Ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Rabu pagi, Gibran mengatakan menolak pemberian jaket PSI. “Saya kan kader PDIP,” jelas dia.

Gibran menjelaskan hadir sebagai salah satu narasumber non-PSI. Gibran menegaskan kehadirannya tak ada dukungan terhadap PSI. Gibran memaparkan materi mengenai pembangunan Kota Solo.

“Kita semua teman, saya teman dengan Mas Giring dan Mbak Grace [Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie]” papar dia.

Menurut dia, undangan PSI mengisi acara pada Kopdarnas sudah diterima jauh-jauh hari. Undangan itu menjadi salah satu pembahasan ketika Grace berkunjung ke Balai Kota Solo, Jumat (21/7/2023).

Gibran mengatakan pengurus PDIP sempat menghubunginya meminta konfirmasi undangan Kopdarnas PSI ketika tiba di Jakarta. Gibran menjelaskan tidak mengikuti agenda internal PSI, namun hadir pada acara yang mengundang narasumber di luar PSI.

Gibran menjelaskan kerap mendapatkan undangan mengisi acara partai selain PDI-P. Gibran akan hadir apabila ada waktu luang. “Pas acara terbukanya saja,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya