SOLOPOS.COM - Warga Kecamatan Sambi tengah melakukan perekaman data E-KTP di kantor kecamatan, Rabu (11/7/2012). Perekaman data E-KTP di Sambi sempat terkendala lantaran sejumlah alat hilang dicuri. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/SOLOPOS)


Warga Kecamatan Sambi tengah melakukan perekaman data E-KTP di kantor kecamatan, Rabu (11/7/2012). Perekaman data E-KTP di Sambi sempat terkendala lantaran sejumlah alat hilang dicuri. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/SOLOPOS)

BOYOLALI–Alat rekam data E-KTP berupa dua kamera digital beserta tripod dan sebuah monitor LCD  di Kecamatan Sambi, Boyolali raib digondol pencuri. Untuk mengatasi permasalahan akibat peristiwa itu kecamatan setempat meminjam alat dari Kecamatan Selo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Rabu (11/7/2012) kejadian itu kali pertama diketahui, Selasa (10/7/2012). Kejadian diketahui oleh salah satu petugas pelayanan E-KTP, Sutardi. Ia bermaksud mengecek ruangan layanan rekam data seperti yang ia lakukan setiap hari.

“Saya heran sekali saat masuk ruangan seperti ada yang mengganjal. Biasanya, ruangan itu banyak kabelnya. Setelah saya cek lebih lanjut ternyata benar, alat ada yang hilang,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di kantor kecamatan, Rabu.

Sutardi mengatakan, peristiwa pencurian ini tak pelak menghambat proses rekam data E-KTP di Sambi. Ia pun telah melaporkan hal ini ke dinas terkait. Kejadian ini pun ditanggulangi dengan peminjaman alat E-KTP dari Kecamatan Selo yang telah selesai rekam data. Pihak kecamatan pun telah melaporkan peristiwa ini kepada pihak yang berwajib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya