SOLOPOS.COM - Para juara turnamen pingpong Piala Bolone Mase se-Soloraya, Minggu (14/1/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Turnamen olah raga tenis meja se-Soloraya memperebutkan Piala Bolone Mase Tahun 2024 berakhir pada Minggu (14/1/2024) dini hari.

Acara yang mulai digeber 9 Januari 2024 tersebut diikuti 192 orang atau 96 pasangan. Mereka berasal dari berbagai wilayah di Soloraya. Tampil sebagai Juara I turnamen, pasangan Ale-Hendi dari Blembem, Karanganyar.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Mereka berhasil mengalahkan pasangan Fajar-Bowo dari Solo di babak final. Partai final adalah pertandingan puncak yang dinanti-nantikan. Benar saja para finalis tampil allout dengan kemampuan terbaik mereka.

Salah satu Anggota Dewan Presidium Bolone Mase selaku penyelenggara acara, Tego Widarti, mengatakan turnamen digelar dengan peserta umum. “Pakai sistem setengah kompetisi, dilanjutkan sistem gugur,” ujar dia.

Wiwin, panggilan akrabnya, mengaku puas dengan gelaran turnamen yang digelar. Sebab menurut dia antusiasme masyarakat untuk mengikuti turnamen cukup tinggi. “Peserta tidak hanya dari Solo, tapi dari Soloraya,” urai dia.

Ihwal tujuan penyelenggaraan turnamen, menurut Wiwin, untuk menjaring bibit-bibit muda pemain tenis meja. Sehingga diharapkan mereka mendapatkan ajang untuk mengasah kemampuan dan mental bertanding.

“Tujuan turnamen ini mencari bibit baru pemain tenis meja. Selain itu untuk mempererat persatuan dan kekompakan para pemain tenis meja Soloraya. Melalui turnamen ini mereka bisa saling adu skill dan mental,” kata dia.

Tidak lupa, Wiwin mengatakan turnamen tenis meja Piala Bolone Mase 2024 juga untuk mensosialisasikan pasangan Prabowo Subia-Gibran Rakabuming Raka. Pasangan capres-cawapres nomor urut 2 mohon doa dan dukungan.

“Turnamen ini sekaligus sebagai ajang kami mohon doa restu untuk Mas Gibran yang mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden 2024,” terang dia. Turnamen tenis meja Piala Bolone Mase 2024 digelar di Bonorejo, Nusukan, Solo.

Tampil sebagai Juara III turnamen itu pasangan Fajri-Habib dari Sukoharjo, dan Juara IV pasangan Hartono-Johan dari Sukoharjo. Pasangan lain yang masuk delapan besar yaitu Aji-Rasya, dan Mancuk-Gondrong.

Mereka berasal dari Sukoharjo. Ada juga pasangan Wanto-Dita dari Karanganyar, dan Dzaki-Tetuko dari Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya