SOLOPOS.COM - Para bocah TK dan PAUD bersama-sama menunjukkan telur ayam sebelum dimakan bersama-saama dalam kegiatan Gebyar Posyandu Alfamart di halaman Alfamart di Jl. Sumeni, Kampung Ngablak, Kelurahan Kroyo, Kecamatan Karangmalang, Sragen, Rabu (25/1/2023). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Minimarket Alfamart di puluhan kabupaten dan kota di Indonesia menggelar Program Gebyar Posyandu Alfamart secara serentak untuk memperingati Hari Gizi Nasional, Rabu (25/1/2023). Di Sragen, program ini digelar di Alfamart Jl. Sumeni, Ngablak, Kelurahan Kroyo, Kecamatan Karangmalang, Sragen.

Program Gebyar Posyandu Alfamart Sragen dilakukan dengan mendatangkan Posyandu Ngablak dan puluhan siswa TK ABA Ngablak dan PAUD Umi Ngablak, Kroyo. Mereka melakukan gerakan makan telur bersama dan makan makanan bergizi bersama untuk penambahan gizi anak.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kegiatan itu juga sebagai kampanye mencegah kasus stunting. Selain itu ada program penimbangan badan bagi balita dan kegiatan posyandu lainnya.

Gebyar Posyandu Alfamart merupakan program corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial Alfamart untuk berkontribusi dalam menyediakan pelayanan kesehatan yang dekat dan mudah dijangkau masyarakat. Program tersebut sekaligus ikut mendukung program besar pemerintah mencegah stunting.

Corporate Communications GM Alfamart, Rani Wijaya, dalam siaran persnya, Rabu siang, mengatakan gebyar posyandu itu dilaksanakan di minimarket Alfamart yang dekat dengan masyarakat dan mudah dijangkau. “Posyandu menjadi ujung tombak edukasi dan pelayanan kesehatan masyarakat. Seperti halnya Alfamart yang mudah diakses di mana pun hingga di pelosok daerah,” ujarnya.

Posyandu Guyub Rukun Kampung Ngablak menggelar kegiatan di halaman depan toko Alfamart Ngablak. Bayi dan anak balita yang datang ditimbang dan diberi makanan bergizi seperti telur, bubur kacang hijau, buah, dan susu.

Ketua Posyandu Guyub Rukun Ngablak, Tri Handarini, mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam momentum Hari Gizi Nasional. Ada 35 bayi dan balita yang datang ke posyandu ditambah anak-anak dari TK ABA dan PAUD Umi Ngablak. “Kami memberi penyuluhan tentang pentingnya makanan bergizi dalam tumbuh kembang anak sebagai upaya mencegah stunting,” katanya.

Salah seorang warga Ngablak RT 013/RW 004, Kroyo, Windy, yang datang bersama bayinya merasa senang adanya kegiatan Posyandu Alfamart. Hadirnya anak-anak dari TK dan PAUD membuat suasana lebih ramai dan ceria. Dia berharap Alfamart sering-sering membuat program seperti ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya