SOLOPOS.COM - Penyuluh agama Islam perwakilan Kemenag Klaten menyabet juara pada ajang Penyuluh Agama Islam (PAI) Award 2023 tingkat Provinsi Jawa Tengah di Kota Solo pekan lalu. (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN — Sebanyak dua penyuluh agama Islam asal Klaten unjuk gigi pada ajang Peyuluh Agama Islam (PAI) Award 2023 tingkat Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Penyuluh agama asal Kecamatan Kebonarum, Muhammad Rosyid berhasil meraih juara pertama kategori Pemberdayaan Ekonomi.

Pada ajang tersebut, Muhammad Rosyid mengusung tema Penguatan Ekonomi Jemaah dengan Pemberdayaan Koperasi. Sementara, Muhammad Irhason menyabet juara II kategori Metode Baru dalam Berdakwah dengan membawakan Metode Dakwah Melalui Pembawaan Boneka.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pada ajang PAI Award 2023 tingkat Jateng, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Klaten mengirimkan lima penyuluh agama Islam. Masing-masing peserta wajib mengirimkan tulisan serta video kegiatan yang diunggah melalui Youtube dan presentasi.

“Tahap awal, kami melakukan seleksi bagi penyuluh PAI Klaten untuk dicari yang terbaik. Hasilnya ada lima penyuluh yang memenuhi kriteria dan dikirim ke tingkat Jawa Tengah. Alhamdulillah, dua wakil Klaten menang yang diselenggarakan di Hotel Sunan Surakarta pekan lalu,” kata pejabat pelaksana pembuatan materi penyuluhan Kemenag Klaten, Mulyadi, berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, Minggu (16/7/2023).

Setelah keluar sebagai juara pada kategori Pemberdayaan Ekonomi, Muhammad Rosyid bakal mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang PAI Award di tingkat nasional.

“Muhammad Rosyid dengan sendirinya menjadi wakil Jawa Tengah untuk PAI Award Tingkat Nasional. Mohon doa dan dukungannya untuk wakil Klaten meraih hasil terbaik dan mengharumkan nama Klaten dan Jawa Tengah,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya