SOLOPOS.COM - Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyerahkan SK pengangkatan dan memandu pengambilan sumpah janji PPPK non guru formasi 2021 di Pendopo Kabupaten Wonogiri, Senin (30/5/2022). (Solopos.com/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI — Sebanyak 324 orang menerima surat keputusan (SK) pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK) nonguru di lingkungan Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Wonogiri, Senin (30/5/2022).

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, menyerahkan langsung SK tersebut di Pendopo Kabupaten Wonogiri. Selain penyerahan SK, juga dilakukan pengambilan sumpah janji terhadap ratusan pegawai tersebut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Djoko Purwidyatmo, mengatakan seleksi pengadaan CPNS dan PPPK nonguru Kabupaten Wonogiri formasi 2021 menggunakan sistem computer assisted test (CAT) Badan Kepegawaian Negara.

Pada tahap akhir seleksi kompetensi bidang diikuti 616 peserta. Tetapi, yang dinyatakan lulus hanya 236 peserta. Untuk PPPK nonguru berjumlah 180 peserta, tetapi yang dinyatakan lulus hanya 85 peserta.

Sebanyak 95 peserta PPPK nonguru dinyatakan tidak lulus lantaran tidak memenuhi nilai ambang batas. “Selama pelaksanaan seleksi tidak ada kendala. Dalam artian secara teknis dan komponen sarana prasarana tidak ada kendala. Semua berjalan lancar dan baik. Tidak ada permasalahan dalam proses seleksi CAT,” kata Joko saat ditemui Solopos.com selepas acara.

Baca Juga : Rekrut 3.545 Orang, Anggaran Gaji PPPK Wonogiri Rp229 Miliar Setahun

Baru CPNS dan PPPK nonguru yang menerima SK. Di sisi lain, PPPK guru yang berjumlah 3.325 orang masih dalam tahap penandatanganan surat pernyataan perjanjian kerja pada 24 Mei 2022.

Setiap hari, BKD melayani 350 orang calon PPPK guru. BKD menargetkan pada 13 Juni 2022 mendatang proses tersebut sudah selesai. “Nanti setelah selesai, kami sampaikan ke Bupati untuk mengatur pengerahan SK dan pengambilan sumpah janji PPPK guru,” ujar dia.

Para CPNS dan PPPK nonguru akan mulai bekerja per Juni 2022. Sementara itu, PPPK guru sudah terlebih dahulu bekerja seperti biasa.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, menyampaikan penambahan sumber daya manusia baru di lingkungan Pemkab Wonogiri seharusnya menjadi energi yang luar biasa untuk mewujudkan visi dan misi kepala daerah.

Baca Juga : Kisah Peserta Seleksi P3K Wonogiri Kontraksi Saat Tes hingga Melahirkan, Alhamdulillah Lulus

Oleh karena itu, Bupati yang akrab disapa Jekek itu meminta profesionalitas dan integritas dari para pegawai baru baik PPPK nonguru maupun CPNS.

“Mereka akan memperkuat program-program yang sudah berjalan. Salah satu problem kami kan penanganan stunting menuju zero stunting Kabupaten Wonogiri. Maka kami akan berkolaborasi menjadi teamwork yang baik untuk saling berkontribusi. Misalnya, ada tenaga kesehatan maka harus menjadi agen perubahan di wilayah masing-masing,” ujar Jekek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya