SOLOPOS.COM - Putra tunggal Bupati Karanganyar Juliyatmono, Ilyas Akbar Almadani, menggendong anak pertamanya. Foto diambil belum lama ini. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Bupati Karanganyar Juliyatmono tengah berbahagia dengan kehadiran anggota keluarga baru. Ia baru saja dikaruniai seorang cucu pertama yang bernama Muhammad Jimbun Almadani.

Cucu itu lahir dari pasangan putra semata wayangnya, Ilyas Akbar Almadani dan Putri Rifqi Marindatama. Jimbun lahir di Rumah Sakit JIH Solo pada Jumat (19/5/2023) lalu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kelahiran sang cucu itu mampu memberikan warna baru di keluarga Juliyatmono. Yuli, begitu sapaan karibnya, mengaku telah menanti-nanti kehadiran sang cucu. Jimbun, begitu nama panggilan yang disematkan untuk cucu pertamanya itu.

“Sangat bahagia sekali. Kami juga sangat bersyukur dengan kelahiran Jimbun. Di rumah sekarang ada suara bayi,” kata Yuli saat dicegat wartawan seusai rapat paripurna di DPRD Karanganyar pada Selasa (23/5/2023).

Kelahiran Jimbun merupakan jawaban atas doa yang selama ini ia panjatkan. Yuli selalu berdoa agar diberikan cucu yang sehat dan menjadi pewaris garis keturunannya. Doa itu selalu dipanjatkannya sejak sang cucu berada dalam kandungan anak mantunya. “Alhamdulillah cucu saya lahir sehat dan normal,” sambungnya.

Kini rutinitas harian Yuli mulai berubah sejak kehadiran Jimbun. Sebelum berangkat dan sepulang kerja, Yuli tak pernah absen untuk menengok sang cucu. Namun sayangnya, Yuli belum memiliki keberanian untuk menggendongnya. “Sing penting tak tengoki terus. Kami sangat bersyukur sekali,” katanya.

Terkait pemberian nama sang cucu, Yuli mengaku sepenuhnya diserahkan kepada Ilyas dan Putri. Dia tak ikut urun saran nama untuk cucunya tersebut. Menurutnya, nama Jimbun diambilkan dari nama panggilan Raden Patah yang memiliki arti orang yang kuat. Rencananya acara akikah atas kelahiran cucu pertamanya ini digelar pada Kamis (25/5/2023) malam.

“Hanya pengajian dengan tetangga saja,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya