SOLOPOS.COM - Wakapolres Sragen Kompol M. Iskandarsyah menyerahkan zakat fitrah secara simbolis kepada warga penerima di Mapolres Sragen, Senin (25/4/2022). (Istimewa/Polres Sragen)

Solopos.com, SRAGEN — Zakat fitrah dari 1.008 personel Polres Sragen terkumpul Rp30,24 juta.

Dana zakat fitrah tersebut diwujudkan dalam bentuk beras sebanyak 2.749 kilogram dan dikemas menjadi 1.100 paket beras.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Paket beras itu dibagikan kepada penyandang disabilitas, tukang becak, santri pondok pesantren, takmir masjid, dan masyarakat sekitar yang berhak mendapat.

Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi, melalui Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (26/4/2022), mengonfirmasi hal tersebut.

Dia mengatakan zakat fitrah tersebut dibagikan dengan mengundang Yayasan Tuna Netra Muslim Indonesia, Paguyuban Becak Kayuh Sragen, Paguyuban Becak Kayuh Sukowati Sragen, ponpes, takmir masjid se-Kabupaten Sragen, dan masyarakat sekitar.

Baca Juga : Kemenag Wonogiri Sepakati Besaran Zakat Fitrah Sesuai Harga Beras

Wakapolres Sragen, Kompol M. Iskandarsyah, pada kesempatan itu mengajak personel Polres Sragen dan warga untuk bermuhasabah dalam momentum Ramadan.

Dia mengatakan Ramadan 2022 banyak hikmah yang diambil, di antaranya dengan berbagi zakat fitrah.

Kegiatan itu sebagai sarana menanamkan semangat keikhlasan dan ketulusan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Tak hanya Polres Sragen, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sragen juga melakukan bakti sosial memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58.

Baca Juga : Hukum Zakat Fitrah untuk Orang Miskin, Apakah Tetap Wajib?

Kasi Binadik Lapas Kelas IIA Sragen, Agung Hascahyo, menyampaikan Lapas Sragen membagikan paket sembako kepada warga masyarakat.

Paket sembako itu, ujar dia, merupakan sumbangan yang dikumpulkan dari seluruh pejabat dan pegawai Lapas Sragen.

“Pembagian sembako kepada warga Dukuh Taskerep, Desa Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan, Sragen. Kegiatan itu diharapkan bisa memberikan manfaat dan keberkahan bagi warga. Baksos ini juga menjadi wujud kepedulian kami untuk berbagi kepada warga yang membutuhkan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya