SOLOPOS.COM - Aliansi Militan Ka'bah Boyolali menggelar deklarasi untuk mendukung Sudaryono pada Pilgub Jateng. (Brand Content)

Solopos.com, BOYOLALI — Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Militan Ka’bah Boyolali menyatakan kesiapannya menjadi garda terdepan memenangkan Sudaryono dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) di daerahnya.

Hal ini disampaikan Ketua Aliansi Militan Ka’bah Boyolali seusai mendeklarasikan dukungan terhadap Sudaryono yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah di Desa Sindon, Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Senin (24/6/2024).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Kami Aliansi Militan Ka’bah Boyolali mendeklarasikan dukungan dan siap menjadi garda terdepan memenangkan Bapak Sudaryono di Boyolali,” kata Ketua Aliansi Militan Ka’bah Boyolali, Burhanudin, dengan semangat.

Burhan mengatakan dukungan dan kesiapannya memenangkan Sudaryono di Boyolali didukung beberapa alasan. Pertama, Sudaryono merupakan anak dari rakyat biasa, yakni petani.

Kemudian, kepedulian Sudaryono kepada masyarakat mulai dari pedagang pasar, petani sampai pelaku UMKM. Sehingga apabila Sudaryono menjadi gubernur di Jateng, maka kepeduliannya akan semakin bertambah.

“Selain anak petani, Sudaryono juga sukses di bidang pendidikan. Kemudian, ia juga merupakan anak biologis presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto. Ini jadi alasan kami memberikan dukungan,” kata Burhan.

Menurut Burhan, faktor kedekatan Prabowo dengan Sudaryono juga menjadi nilai lebih. Sebab, apabila Sudaryono menjadi gubernur, maka program di Jateng akan mudah disinkronkan dengan pusat.

“Kedekatan Bapak Sudaryono dengan Bapak Prabowo Subianto akan memudahkan program berjalan. Sehingga Jateng akan maju mapan di bawah kepemimpinan Sudaryono,” ujarnya.

Dengan demikian, Burhan menegaskan, ia bersama dengan rekan-rekannya di Aliansi Militan Ka’bah Boyolali akan bekerja keras memenangkan Sudaryono. Caranya dengan mengenalkan lebih dekat Sudaryono kepada masyarakat.

“Bersama Mas Dar gas pol rem blong bensin Pertamax Turbo,” ujarnya.

Mewakili Sudaryono, Ketua Tani Merdeka Don Muzakir yang hadir dalam deklarasi ini menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Boyolali atas dukungan tersebut. “Bapak-bapak, Mas Dar (Sudaryono) menitipkan pesan kepada saya. Beliau menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan,” kata Don Muzakir.

Selanjutnya, Don Muzakir mengajak masyarakat di Jawa Tengah untuk bersama-sama dan bersatu pada memenangkan dan mengantarkan Sudaryono meraih kursi Jateng 1. “Kemudian Mas Dar juga menyampaikan apresiasi kepada panjenengan. Beliau bilang nanti akan menemui panjenengan semua,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya