SOLOPOS.COM - Alumni Bio 1 SMAN 4 Solo menggelar bakti sosial membagi-bagikan makanan sehat. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Alumni Bio 1 SMAN 4 Solo angkatan 1994 menggelar aksi sosial membagi-bagikan makanan sehat dan sembako untuk anak yatim dan jalanan di Kota Solo.

Kumpulan Alumni Siswa Bio 1 SMAN 4 Solo angkatan 1994 yang mengatasnamakan Balung Pisah ini membagi Ratusan Paket Makanan Sehat dan Sembako di Panti Asuhan milik Yayasan Pemeliharaan Anak dan Bayi Permata Hati Surakarta, dan Yayasan Lembaga Pemberdayaan Perempuan dan Anak Pinggiran (PPAP) Seroja di Jebres Solo, Senin (27/3/2023).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Aksi Sosial Bagi Paket Bingkisan Makanan Sehat dan Sembako ini sengaja digelar, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Siswa Alumni Bio 1 SMAN 4 Solo angkatan 1994 untuk mencegah dan antisipasi terjadinya stunting dan gizi buruk, khususnya di kalangan Anak dan Ibu Hamil.

Melalui aksi sosial pada Ramadan, diharapkan tidak ada kasus stunting dan gizi buruk di Solo, khususnya kalangan Anak Yatim yang tinggal di panti asuhan.

“Aksi sosial bagi paket makanan sehat dan sembako yang kami lakukan di bulan penuh berkah ini sebagai upaya untuk mencegah dan menekan angka stunting dan gizi buruk pada anak, khususnya Anak Yatim dan Anak Jalanan di Solo,” ujar Ketua Panitia Baksos Alumni Bio 1 SMAN 4 Solo angkatan 1994 Anis Prabowo dalam rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (28/3/2023).

Dalam aksi sosial pembagian paket makanan sehat dan sembako tersebut, selain Dihadiri sejumlah perwakilan alumni, juga dihadiri perwakilan SMAN 4 Solo, yakni Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Nanang Irwanto, dan Wakahumas Turut Sumarjiyana yang diterima langsung oleh Pengurus dan Perwakilan Yayasan Permata Hati dan Yayasan PPAP Seroja.

“Kami bangga dengan para alumni eski mereka saat ini berpisah dan tinggal berjauhan, namun kebersamaan dan jiwa sosial masih tertanam di masing-masing alumni,” ujar Nanang Irwanto. Menutup kegiatan, puluhan alumni menggelar buka puasa bersama dengan puluhan anak yatim di rumah makan di kawasan Kartasura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya