SOLOPOS.COM - Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, saat memantau tempat wisata, Sabtu (13/4/2024) di Solo Safari. (Istimewa/Humas Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO—Guna memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menikmati libur Lebaran di tempat wisata, Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, memantau langsung sejumlah lokasi wisata di Solo, Sabtu (13/4/2024).

Dari pantauan tersebut dia mengatakan momen Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah dan masa liburnya, kunjungan wisatawan ke Solo cukup tinggi.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Kami ingin menyampaikan kepada masyarakat yang akan berkunjung ke Solo, silakan menikmati keindahan kota ini dengan berbagai macam destinasi wisatanya,” ujar Iwan.

Dalam pantauannya, Iwan berkunjung ke Solo Safari yang berada di Jurug, Jebres, dan Masjid Syeikh Zayed di Gilingan, Banjarsari. Dua destinasi wisata unggulan Kota Bengawan itu ramai dikunjungi wisatawan.

“Sebagai contoh kami sudah melakukan pantauan ke Solo Safari dan Masjid Syeikh Zayed, untuk kunjungan mengalami peningkatan 50 persen sampai 100 persen, dibandingkan dengan hari libur biasa,” terang dia.

Selain itu Iwan berpesan kepada warga yang akan berkunjung agar mempersiapkan diri dengan manajemen waktu yang baik. Apabila menggunakan kendaraan bermotor supaya berhati-hati di jalan.

Yang tidak kalah penting untuk mencari lokasi parkir yang telah disiapkan oleh pengelola wisata. “Untuk lokasi parkir agar mencari lokasi parkir yang telah disediakan oleh pengelola, khususnya Masjid Zayed memang agak terbatas lokasi parkirnya. Namun para pengunjung bisa parkir di kantor Bekang dan Terminal Tirtonadi,” jelas dia.

Iwan menyatakan jajarannya siap memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama berlibur di Solo. “Sekali lagi kami sampaikan kepada masyarakat yang hendak berkunjung ke Solo silahkan, kami pastikan dalam keadaan aman, nyaman dan tenteram,” imbuh dia.

Iwan mengatakan banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi selama di Solo, baik lokasi wisata maupun spot kuliner khasnya. “Selamat berlebaran dan berlibur bersama keluarga hati-hati, jaga diri dan keselamatan sehingga libur lebaran semakin bermakna,” pesan dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya