SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten–Polda Jateng menerjunkan satu peleton Brimob guna pengamanan Pilkada Klaten, Senin (20/9). Polda juga menginstruksikan Polres daerah lain menyiapkan satu kompi anggota yang siap digeser ke Klaten ketika dibutuhkan.

Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Sabar Raharjo, menuturkan persoalan yang muncul selama Pilkada dipercayakan penyelesaiannya ke Polres setempat. Namun dia juga menyatakan Polda tak akan tinggal diam.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Satu peleton Brimob Polda Jateng siap dikerahkan ke Klaten sebagai kekuatan inti,” jelasnya dalam jumpa pers di Mapolres Klaten, Jumat (17/9).

Selain Kapolres Klaten, acara dihadiri jajaran Muspida, Panwas Pilkada, Komisi Pemilihan Umum (KPU), serta pasangan Cabup-Cawabup yang bertarung di Pilkada. Wakapolda mengatakan, Polres yang berdekatan dengan wilayah Klaten seperti Solo, Sukoharjo, Sragen, Karanganyar, Wonogiri dan Boyolali diperintahkan menyiapkan pasukan yang siap bergeser ke Klaten setiap waktu dibutuhkan.

Wakapolda menambahkan langkah persuasif diutamakan dalam menangani persoalan yang muncul selama proses pesta demokrasi. Ditanya potensi konflik menjelang hingga pascapemungutan suara, Wakapolda menyatakan tak secara khusus memetakan titik-titik rawan konflik. Setiap friksi yang terjadi, ujarnya, akan diselesaikan sesuai aturan hukum yang berlaku.

rei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya