SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Solopos.com)--Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Amin Rais mencium munculnya kembali gerakan yang mengatasmakan Negara Islam Indonesia (NII) adanya unsur kesengajaan dibuat siluman politik untuk mengalihkan isu.

Amien juga mencium NII sengaja dibuat untuk merusak citra Islam.  “Kemunculan kembali gerakan yang mengatasnamakan NII ini bisa jadi sengaja dibuat sehingga seolah-olah Islam cinta terorisme dan pendukung kekerasan. Sebab hal ini pernah terjadi dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia di masa lampau,” ujarnya di sela acara  membuka Musyawarah Daerah (Musda) III DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Karanganyar, Minggu (24/4/2011).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Namun demikian, Amin meminta dalam menyikapi kemunculan kembali NII harus disikapi secara jelas. Apakah kemunculan tersebut benar-benar kelompok ekstrim atau hanya siluman politik yang sengaja dibuat untuk merusak citra Islam.

Amien meminta pemerintah bersikap tegas dan membasmi secara tuntas kelompok NII. Pemerintah diminta tidak tinggal diam dan melakukan pembiaran terhadap gerakan tersebut.

“Sejak dulu, gerakan semacam ini sudah ada, termasuk DI/TII dan NII.Tapi semua berakhir dengan kegaduhan dan kerusuhan.Untuk itu, saya mendesak pemerintah agar mengambil tindakan tegas  dan jangan melakukan pembiaran terhadap gerakan ini,” tegas Amin.

isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya