SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Solo akan segera menindaklanjuti sikap tokoh PAN Amien Rais yang menyatakan netral dalam Pilkada Solo mendatang.

Bahkan, DPD PAN akan menggelar tabligh akbar bagi kader PAN Solo dengan menghadirkan mantan Ketua MPR itu. Menurut Ketua DPD PAN Solo, Hami Mujadid, jajaran DPD dan MPP DPD PAN Solo sudah bertemu dengan Amien Rais di Yogyakarta, Senin (29/3).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Nanti akan ada tabligh akbar yang akan menghadirkan Pak Amien. Rencananya itu untuk internal PAN saja, yaitu jajaran pengurus, kader dan juga simpatisan. Nanti waktunya akan kami bicarakan lagi karena Pak Amien akan umroh dulu,” papar Hami kepada wartawan di Gedung Dewan, Rabu (31/3).

Dia menyatakan, kegiatan tabligh akbar yang menghadirkan Amien Rais akan menunjukkan sikap Ketua MPP DPP PAN itu yang netral dalam Pilkada. Selain itu, lanjut dia, juga akan ditegaskan mengenai sikap Amien yang tidak akan mundur dari ketua MPP DPP PAN.

Hami menjelaskan, dalam pertemuan itu PAN Solo menjelaskan langkah yang diambil oleh DPD mengenai penjaringan calon walikota dan wakil walikota hingga akhirnya pilihan dijatuhkan pada pasangan Joko Widodo-FX Hadi Rudyatmo (Jo-Dy).

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Sukses Wi-Di, Supriyanto mengatakan, sejak pertemuan awal dengan Amien memang sudah direncanakan agar tokoh PAN menjadi Jurkam Wi-Di. Mengenai langkah DPD PAN Solo, dia menyatakan, pihaknya menghormati langkah itu.

dni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya