SOLOPOS.COM - Pengurus Ikadi Klaten periode 2022-2027 dilantik di Pendapa Pemkab Klaten, Minggu (4/9/2022). (Istimewa/Diskominfo Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Amin Mustofa kembali memimpin Pengurus Daerah Ikatan Dai Indonesia (PD Ikadi) Klaten. Amin menjadi ketua PD Ikadi untuk periode 2022-2027.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji pengurus baru dilakukan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Ikadi Jawa Tengah, Usep Badruzman, bersamaan  Musyawarah Daerah  (Musda) Ikadi di Pendapa Pemkab Klaten, Minggu (4/9/2022).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Selain menetapkan Amin Mustofa sebagai Ketua PD Ikadi Klaten, acara Musda juga menetapkan Tri Wahyudi Joko sebagai Sekretaris dan Nur Rahmat sebagai bendahara Ikadi Klaten.

Amin Mustofa menjelaskan Ikadi dibentuk untuk mempersatukan bangsa.

“Setiap kader Ikadi adalah dai pemersatu bangsa. Peran dakwahnya harus mampu mempererat, memperkuat, dan meneguhkan nilai-nilai Islam sebagai rahmatan lil alamin,” kata Amin berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com.

Baca Juga: Sosok Ki Ageng Gribig dalam Tradisi Sebaran Apam Yaa Qawiyyu Jatinom Klaten

Terkait agenda Ikadi selanjutnya, pria lulusan Ilmu Statistik UGM Yogyakarta itu menerangkan Ikadi Klaten bakal banyak bersinergi dengan pemerintah dan komunitas lain. Khususnya membantu permasalahan yang dihadapi umat.

“Kajian-kajian di pelosok-pelosok desa akan dirancang dengan bersinergi banyak komunitas. Pemuda, petani, dan masyarakat desa menjadi sasaran dakwah utama. Ikadi Klaten telah ambil bagian dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Ceramah melalui radio pemerintah yang rutin disiarkan melalui RSPD Klaten, pelatihan dai, pembuatan buku panduan ceramah sampai kajian-kajian Islam. Ke depan, Ikadi Klaten akan banyak kerja kolaborasi. Pemberdayaan dan penguatan pengurus cabang kecamatan akan kami dorong agar Ikadi lebih dekat dengan masyarakat,” jelas dia.

Musda dan pelantikan Pengurus Cabang Ikadi selain dihadiri pejabat di lingkungan Pemkab Klaten; Ketua PW Ikadi Jawa Tengah, Usep Badruzaman; Ketua MUI Klaten, KH Jazuli Fadil; tokoh agama, KH Hartoyo; perwakilan Kementerian Agama Klaten; pengurus Salimah; dan Ketua PD Ikadi Soloraya.

Baca Juga: Misteri Pabrik Karung Delanggu, Bikin Merinding Lur!

Musda juga melantik Pengurus Cabang Ikadi di 26 Kecamatan se-Klaten oleh Ketua PD Ikadi Klaten yang baru, Amin Mustofa. Acara ditutup dengan ceramah oleh KH Arju Rahmanto dari Kabupaten Boyolali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya