SOLOPOS.COM - Muhammad Amir Anshori terpilih sebagai Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Plumbungan, Karangmalang, Sragen. (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN — Ranting Muhammadiyah Plumbungan, Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen menggelar musyawarah ranting pada Minggu (12/11/2023). Ada tiga poin utama yang dibahas dalam musyawarah tersebut.

Salah satunya adalah memilih Muhammad Amir Anshori sebagai Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Plumbungan. Dalam musyawarah bertajuk Kemajuan Transformatif, Pemikiran, Relasi, dan Amaliah Nyata tersebut, Amir bertindak selaku ketua pelaksana acara.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Ada tiga hal utama dalam kegiatan musyawarah ranting, yaitu pemilihan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Plumbungan periode Muktamar 48. Kemudian tablig akbar dengan jumlah peserta 225 orang,” ujar Amir.

Musyawarah ranting ini dihadiri oleh pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sragen yaitu Ahmad Dahlan dan Taufiqurohman. Selain itu hadir juga Husni Priyono dan Suparno mewakili Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Karangmalang.

Dalam tablig akbar, Taufiqurohman menyampaikan ceramah mengenai tugas utama manusia dalam hidup adalah beribadah. Ibadah itu mencakup fardiyan dan jama’iyyah. Menjadi pengurus Muhammadiyah, sambungnya, adalah bagian dari ibadah jama’iyyah.

“Ibadah jama’iyyah harus serius karena ada dua hal, Allah SWT suka kepada orang-orang yang berjuang di jalan-Nya dalam barisan rapi seperti bangunan yang kokoh,” papar Taufiqurohman.

Selain itu, kebenaran yang tidak terorganisasi dengan baik akan dikalahkan dengan kebatilan yang terorganisasi dengan baik. Sementara ibadah kepada Allah SWT itu mempunyai tiga karakter, yaitu jalannya panjang, temannya sedikit, dan penuh ujian.

Dalam acara ini juga terpilih Ketua Pimpinan Ranting Aisiyah, Hasna Farida. Selain itu, ada juga penyaluran bantuan sosial masyarakat Kelurahan Plumbuhan dengan jumlah 125 paket sembako senilai Rp100.000.

“Total anggaran pelaksanaan kegiatan senilai Rp18.500.000 dengan sponsor Lazismu, Ayam Sako, Warung Ahmad Dahlan, Snack Pak Joko, dan seluruh anggota ranting Muhamamdiyah dan Aisiyah,” terang Amir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya