SOLOPOS.COM - Kegiatan Jateng Digital Conference 2023 yang digelar di Ballroom TATV, Rabu (1/3/2023). (Istimewa/AMSI Jateng)

Solopos.com, SOLO–Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Tengah menggelar Jateng Digital Conference (JDC) 2023 di Ballroom TATV Solo, Rabu (1/3/2023). Jateng Digital Conference merupakan agenda tahunan kedua yang dilaksanakan AMSI.

Jateng Digital Conference ini merupakan sumbangsih terhadap perkembangan dunia digital. Kami akan memotret bagaimana stakeholder menggunakan teknologi digital dalam mendukung kegiatan mereka,” kata Ketua AMSI Jateng, Nurkholis.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Jateng Digital Conference terdiri atas 3 segmen. Segmen 1 membahas Efektivitas Layanan Digital di Lembaga Pemerintahan. Dengan narasumber Wakil Ketua Komisi X DPR Agustina Wilujeng, Kepala Bidang E-Government Provinsi Jawa Tengah, Iswahyudi, Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah H. Quatly Abdulkadir Alkatiri, dan Akademisi Univet Sukoharjo Joko Suryono.

Segmen 2 tentang Digitalisasi Perbankan dengan narasumber dari perbankan, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Rupiah Cepat, Polda Jawa Tengah dan pengamat.

Pada segmen 3 mengenai Transformasi Industri Menuju 4.0. diisi oleh narasumber Menteri BUMN, Erick Thohir, Polytron, Hyundai, Karoseri Laksana dan Nasmoco.

“Ini kita mulai dari sesi pemerintahan. Bagaiamana pelayanan publik berbasis digital. Kemudian setelah ini ada sesi perbankan digitalisasi. Mengingat banyak sekali problem. Ketika data nasabah banyak keluar secara ilegal itu merugikan masyarakat. Maka akan kita kupas di sesi yang kedua. Sementara untuk sesi ketiga kita membahas tentang penggunaan teknologi digital. Dalam perusahaan swasta maupun dalam dunia digital komunitas,” jelas dia

Jateng Digital Conference ini digelar secara hybrid. Untuk online melalui Zoom dan live streaming YouTube AMSI. Sementara untuk offline digelar di Ballroom TATV dari pukul 10.00 WIB-16.15 WIB. Adapun peserta terdiri atas para akademisi, ahli, awak media, dan mahasiswa dari 13 perguruan tinggi.

“Peserta Jateng Digital Conference ini yang offline ada 100 orang. Dari online itu ada dua yang pertama dari Zoom ada 200 peserta. Sedangkan YouTube streaming sampai 300-an,” jelas Nurcholis.

Jateng Digital Conference ini disponsori LPS, Sukun Mc. Wartono, Bank Jateng, Lotus Production, Jamkrida Jateng, BKK, Mandom, Nexa, Pura Group.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya