SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SRAGEN — Bocah berusia tiga tahun ditemukan tewas tenggelam di bekas septic tank dekat rumahnya, di Dukuh Karangrejo, Desa Srimulyo, Gondang, Jumat (18/7/2013).

Tubuh bocah malang bernama lengkap Muhammad Yusuf Nugroho itu, kali pertama ditemukan ayahnya, Suharto, 33, Jumat, sekitar pukul 14.00 WIB. Menurut Bayan Pagah, Desa Srimulyo, Lagiyono, Senin (22/7/2013), kejadian itu bemula ketika Suharto selesai melaksanakan Salat Jumat.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Seusai melaksanakan salat Jumat, sadar anaknya tak ada di rumah, Suharto, bersama isterinya, Ponikem, 35, mencari Muhammad ke tetangga sekitar, namun hasilnya nihil.
Selang beberapa waktu, Suharto, yang mencari Muhammad hingga ke belakang rumahnya menemukan kejanggalan di sekitar septic tank. Bagian atas bangunan septic tank yang berada di belakang rumah kakaknya itu terdapat genangan air. Suharto yang semakin curiga bahwa anaknya jatuh ke septic tank, langsung menggempur sebagian cor-coran penutup septic tank dan menyeburkan tubuhnya ke dalam. Setelah beberapa menit melakukan pencarian di dalam septic tank  seluas 1,5 meter X 1,5 meter itu, ia menemukan anaknya sudah terbujur kaku.

Suharto menduga, Muhammad, terjatuh  ke dalam septic tank tersebut saat bermain-main di sekitar lokasi. Ia masuk ke dalam bekas septic tank yang sekarang digunakan untuk penampungan air kotor itu melalui salah satu lubang di bagian atasnya.  Pasalnya, bagian atas septic tank terdapat lubang tanpa tutup dengan diameter sekitar 30 centimeter.

“Kemungkinan ia masuk melalui lubang yang selebar ember itu,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya