SOLOPOS.COM - Tim pemadam dari Kedawung Rescue bersama pemilik rumah seusai memadamkan api yang menghanguskan rumah milik warga di Wonokerso, Kedawung, Sragen, Rabu (1/3/2023) malam. (Istimewa/Triyono Putro)

Solopos.com, SRAGEN — Sebuah rumah milik warga di Dukuh Brambang RT 030, Desa Wonokerso, Kecamatan Kedawung, Sragen, hangus dilalap api saat hujan mengguyur dalam musibah kebakaran yang terjadi pada Rabu (1/3/2023) malam. Api diduga berasal dari korek api yang dimainkan anak dan mengenai kasur.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kedawung, Sragen, Triyono Putro, kepada Solopos.com, Kamis (2/3/2023), mengungkapkan kebakaran itu terjadi pada pukul 19.15 WIB di rumah Yuli Kusmanto. Dia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu tetapi kerugian material diperkirakan jutaan rupiah.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Triyono menerangkan awalnya dua anak korban bermain api di kamar pada pukul 12.00 WIB. Dia mengatakan api tersebut kemudian membakar kasur. Dia melanjutkan kejadian itu tepergok orang tuanya dan api yang membakar kasur langsung dipadamkan dengan dua ember air.

“Pada pukul 19.30 WIB, tiba-tiba muncul kobaran api lagi yang dimungkinkan saat pemadaman siang belum tuntas. Selanjutnya langsung dilakukan pemadaman dengan peralatan seadanya dan dipastikan api benar-benar padam,” ujar Triyono yang juga pembina Kedawung Rescue.

Dia mengatakan material yang terbakar di antaranya alat seller, kasur spring bed, televisi, almari, baju, peralatan sekolah, atap rumah, dan seterusnya. Dia memperkirakan kerugian material sekitar Rp8 juta. Api bisa terkondisi pada pukul 20.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya