SOLOPOS.COM - <b>PERAWATAN INTENSIF -</b><b> Aisyah, 6, (tengah) anak yang terseret arus sungai xxx, Rabu (22/2) sedang ditenangkan ibunya ketika mendapatkan perawatan intensif di RSI Yarsis. (JIBI/Espos/Nenden Sekar Arum Nurannisaa)os/</b>

PERAWATAN INTENSIF — Aisyah, 6, Rabu (22/2) sedang ditenangkan ibunya ketika mendapatkan perawatan intensif di RSI Yarsis. (JIBI/Espos/Nenden Sekar Arum Nurannisaa)/

SUKOHARJO–Rabu (22/2/2012) sekitar pukul 13.30 WIB warga Pandeyan, Purbayan, Baki, Sukoharjo digegerkan oleh kabar hanyutnya seorang anak. Anak malang tersebut bernama Aisyah, 6, yang diperkirakan terpeleset ketika bermain di belakang rumah yang lokasinya pinggir sungai.

Menurut saksi mata yang ikut menolong evakuasi, Agus, menyatakan dirinya tidak mengetahui bagaimana kronologinya Aisyah bisa hanyut. “Saya tidak tahu apa-apa, tiba-tiba ada anak yang teriak-teriak,” jelasnya ketika ditemui Solopos.com di RSI Yarsis, Sukoharjo.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Agus menjelaskan saat itu dirinya dan rekan-rekannya sedang membangun talut di daerah Pijilan, Makam Haji, Kartasura. “Yang ikut nyebur ada dua orang, saya mencoba mengangkat dan membantu menggunakan tangga,” jelasnya. Setelah Aisyah bisa diangkat dari sungai, Agus dan seorang rekannya langsung membawa Aisyah ke rumah sakit. “Saya enggak bisa mikir apa-apa, yang penting anak ini harus selamat,” paparnya.

Orang tua Aisyah, Rahayu, mengaku tidak mengetahui bagaimana anaknya bisa hanyut. “Tadinya Aisyah bermain dengan dua orang temannya,” jelasnya. Ibu yang sedang hamil ini pun menceritakan ketika tau Aisyah hanyut, dirinya langsung mengabari tetangga untuk ikut membantu mencarinya. “Saya langsung kabari tetangga,” jelasnya. Rahayu juga mengucapkan rasa syukurnya karena Aisyah bisa diselamatkan.

Mengenai kondisi terakhir Aisyah, dokter RSI Yarsis yang menanganinya, Arief Ibrahim menjelaskan kondisi Aisyah masih gelisah, dan perlu perawatan intensif. “Kami masih lihat perkembangannya, tapi secara keseluruhan keadaanya cukup stabil,” jelasnya.

(JIBI/SOLOPOS/Nenden Sekar Arum Nurannisaa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya