SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka turut prihatin atas hilangnya putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yakni Emmeril Kahn Mumtadz, yang hanyut di Sungai Aaree, Bern, Swiss.

“Semoga cepat ditemukan ya, turut prihatin,” kata Gibran saat ditemui wartawan di sela-sela meninjau Solo Art Market di depan Pasar Triwindu, Ngarsopuro, Solo, Minggu (29/5/2022).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Selain berharap Emmeril Kahn segera ditemukan, Gibran juga berpesan kepada semua orang untuk berhati-hati supaya tidak mengalami kejadian serupa. Sebelumnya, Ridwan Kamil diberitakan mengikuti proses pencarian putra sulungnya, Sabtu (28/5/2022).

Dilansir situs resmi Kementerian Luar Negeri-KBRI Bern, tim yang dipimpin Polisi Maritim Bern melanjutkan pencarian Eril, sapaan akrab Emmeril Kahn, Sabtu. Pencarian intensif dilakukan dengan kapal dan drone di beberapa lokasi kritis di sepanjang Sungai Aare.

Selain itu, kepolisian juga mengerahkan tim penyelam di beberapa lokasi yang dapat diakses sepanjang sungai. Setelah proses pencarian dilakukan, Kepala Polisi Maritim Urs Käser dan Kepala Kepolisian Regional Bern, Thomas Mueller, menyampaikan sampai Sabtu sore waktu setempat, pencarian belum membuahkan hasil.

Baca Juga: Anak Ridwan Kamil Belum Ditemukan di Swiss, Polri Minta Yellow Notice

Sebagaimana diketahui, Eril dilaporkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) pagi waktu setempat. Pencarian intensif yang dilakukan oleh polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran telah berlangsung selama tiga hari.

Menurut tim SAR Swiss, kasus orang hilang akibat hanyut di Sungai Aare seperti yang dialami putra Ridwal Kamil sering kali terjadi. Proses pencarian korban pun memakan waktu mengingat sungai tersebut berarus deras.

Hal itu disampaikan Duta Besar RI untuk Siwss, Muliaman Darmansyah Hadad, dalam jumpa pers virtual, Sabtu (28/5/2022). Muliaman menambahkan kejadian di tahun-tahun sebelumnya, sekitar 99,9% korban ditemukan dalam waktu tiga pekan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ikut Cari Anak Sulungnya di Sungai Aaree, Begini Hasilnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya