SOLOPOS.COM - Seorang siswa SD di Kelurahan Tegalharjo, Kecamatan Jebres, Solo, Jawa Tengah bernama Riko Fernando Imanuel menghilang seusai pulang dari sekolah, Senin (13/2/2023) siang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Siswa SDN Tegalharjo 187, Kecamatan Jebres, Solo, bernama Riko Fernando Imanuel yang dikabarkan sempat menghilang kini sudah ditemukan.

Ibunda Riko, Rachel, mengatakan Riko sudah ditemukan sekitar jam 09.30 WIB, Selasa (14/2/2023). Dia mengatakan Riko dibawa ke Polsek Jebres. Ketika dihungi wartawan, Rachel bercerita Riko dijemput oleh seorang laki-laki berjaket hitam di sekolahnya.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Usut punya usut orang ini [yang menjemput Riko] pernah kerja di tempat kita tapi sudah keluar. Nah waktu di sini memang Riko dekat dengan orang ini,” kata dia.

Rachel mengaku ketika anaknya sempat tidak ada kabar, dia juga sudah menghubungi laki-laki yang menjemput Riko tersebut.

“Sebelum lapor ke mana-mana, kita hubungi dia juga, tanya apa si anak ini bersama dia. Tapi katanya enggak. Tapi setelah lapor, ternyata dia yang bawa,” terang dia.

Dia mengatakan orang yang membawa Riko berinisiatif untuk membawanya ke Polsek Jebres. “Pas ditelepon dari Polsek Jebres tadi posisinya udah di sana,” ujar dia.

Sementara itu Kepala SDN Tegalharjo 187 Solo, Muryati, mengatakan akan meperketat proses penjemputan siswa. “Yang mau menjemput siswa harus ke dalam gerbang biar satpam tahu,” kata dia.

Pihak sekolah juga akan berencana memasang kamera CCTV di area gerbang dan halaman sekolah untuk menjamin keamana siswa. Saat ini, dia mengatakan Riko belum masuk sekolah.

“Tadi pagi masih di polsek, jadi belum masuk anaknya,” kata dia.

Dia mengaku lega dan bersyukur siswa didiknya itu sudah ketemu. Sejak awal dia mengatkan bahwa kejadian tersebut bukan penculikan. “Tapi dari awal saya sudah optimistis kalau ini bukan penculikan. Anak ini pasti baik-baik saja,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya