SOLOPOS.COM - ilustrasi

Bioskop alternatif segera dihadirkan di Sulo.

Solopos.com, SOLO — Para pencinta film Solo tengah menggagas ruang baru untuk memutar film-film terbaik dalam negeri bernama Bioskop Alternatif. Tempat khusus yang bakal memutar film nonbioskop mainstream tersebut rencananya mulai beroperasi Februari mendatang di kawasan Muara Market, Pasar Legi Solo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Tempat ini menyediakan fasilitas dan ruang menonton film yang ideal dengan kapasitas maksimal 30 orang. Salah satu inisiator Bioskop
Alternatif, Bani Nasution, Jumat (6/1/2017), mengatakan film-film yang diputar nantinya dipastikan karya terbaik yang pernah diputar di sejumlah festival dalam maupun luar negeri.

“Ada film panjang, maupun film pendek yang nanti diputar. Sesuai dengan tema kami setiap bulan,” kata dia. Bani melanjutkan jadwal pemutaran film rencananya setiap Senin-Kamis.

Setiap satu film atau satu kompilasi film bakal ditayangkan dalam sepekan. Sedangkan jam pemutarannya dimulai pukul 16.00 WIB dan pukul 19.00 WIB. Tak hanya melihat film, kerja sama dengan Muara Market yang dinamai Cinemuara ini, tambah Bani juga juga diisi diskusi antarpenonton.

Film di bioskop tersebut nantinya juga menyesuaikan tema besar yang mereka angkat setiap bulan. Misalnya April sebagai bulan perempuan berarti akan banyak mengangkat film-film bertema perempuan.

Sejauh ini Bani dan keempat rekannya sudah memilih beberapa film yang kemungkinan bakal ditayangkan pada Februari nanti. Judul film yang sudah mereka kantongi di antaranya Tabula Rasa dan Selamat Pagi Malam.

“Beberapa film itu sering diputar di beberapa festival bergengsi. Sementara di bioskop dalam negeri hanya tayang satu sampai dua hari
setelah itu hilang dan tidak tayang. Dari sisi kualitas tentunya kami juga memilih yang kualitasnya juga bagus,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya