SOLOPOS.COM - (dok)

Solo (Solopos.com)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berencana mengajukan anggaran untuk mempromosikan keberadaan bus tingkat wisata dalam rencana anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) tahun 2011 ini.

Hal itu dikemukakan Wakil Walikota (Wawali) Solo, FX Hadi Rudyatmo saat dimintai tanggapan ihwal upaya yang akan dilakukan Pemkot untuk mempromosikan bus tumpuk tersebut ke depan, Selasa (5/4/2011). Menurut Wawali, wajar apabila saat ini Pemkot belum menganggarkan biaya promosi lantaran bus tingkat merupakan fasilitas baru yang dimiliki Pemkot. Termasuk belum ada biaya yang dialokasikan untuk operasionalnya.

“Yang penting kan asetnya ada dulu. Karena ini juga demi pelayanan kepada masyarakat, di samping mendorong promosi wisata di Kota Solo. Nah untuk ke depannya, sebagai upaya untuk lebih mempromosikan keberadaan bus tingkat tersebut, tentunya akan ada rencana untuk mengalokasikan anggaran melalui APBD-P 2011 ini,” ungkap Wawali kepada wartawan di Balaikota.

Dengan dialokasikannya anggaran tersebut nantinya, Wawali berharap Pemkot dapat lebih optimal dalam menyosialisasikan bus tingkat. Sehingga masyarakat akan lebih mengetahui keberadaan bus tingkat tersebut dan ada minat untuk memanfaatkannya. Namun saat ditanya perkiraan anggaran yang akan dibutuhkan untuk operasional dan promosi bus tingkat tersebut, Wawali mengaku pihaknya belum bisa memperhitungkannya.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya