SOLOPOS.COM - Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, menyerahkan persetujuan Raperda APBD 2022 kepada Bupati Klaten, Sri Mulyani, saat rapat paripurna di DPRD Klaten, Senin (29/11/2021). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN—Seluruh anggota DPRD Klaten mulai memasuki masa reses di daerah pemilihan (dapil) masing-masing sejak Jumat (11/2/2022). Lantaran masih pandemi Covid-19, seluruh anggota DPRD diminta tetap disiplin menaati protokol kesehatan (prokes) saat terjun ke masyarakat saat masa reses.

Demikian penjelasan Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, saat ditemui Solopos.com, di Kecamatan Jatinom, Jumat (11/2/2022). Masa reses akan menjadi agenda para anggota Dewan dalam menyerap aspirasi dari berbagai elemen masyarakat.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Mangga dilaksanakan kewajiban sebagai anggota DPRD Klaten [di tengah masa reses]. Diimbau [seluruhnya] agar tetap prokes karena kasus Covid-19 cenderung meningkat akhir-akhir ini. Sosialisasikan juga ke masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum selesai,” kata Hamenang Wajar Ismoyo.

Baca Juga: Senang Nongkrong, Ketua DPRD Klaten Hadiri Launching Angkringan Difabel

Sebelum memasuki masa reses, lanjut Hamenang Wajar Ismoyo, anggota DPRD Klaten telah mengikuti tahapan musyawarah perencanaan pembangunan tingkat kecamatan (musrenbangcam). Dalam musrenbangcam itu, anggota Dewan telah mengantongi beberapa aspirasi yang muncul di tingkat kecamatan.

“Ada banyak usulan saat musrenbangcam itu, di antaranya perbaikan jalan antardesa, perbaikan talut antardesa. Ada juga perbaikan kantor kecamatan, seperti di Kecamatan Bayat. Jadi, masa reses ini bisa menyerap aspirasi yang belum terserap saat musrenbangcam di waktu sebelumnya. Hasil masa reses bisa menjadi pokok-pokok pikiran DPRD Klaten ke depan,” katanya.

Terpisah, salah satu anggota DPRD Klaten, Ahmad Mutohar, mengatakan dirinya juga melaksanakan masa reses yang telah menjadi kewajibannta selaku wakil rakyat di Klaten. “Ya, saat ini sedang fokus ke masa reses [mulai akhir pekan kemarin],” katanya.

Baca Juga: Umbul Ingas Jadi Rebutan, FPKS DPRD Klaten Dukung Bondo Desa Cokro

Sebagaimana diketahui, kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Bersinar telah menembus angka 528 kasus hingga Minggu (13/2/2022). Penambahan kasus Covid-19 dalam sehari tersebut mencapai 154 orang.

Sedangkan jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh mencapai 35 orang. Di Klaten tak ada kasus kematian karena virus corona, Minggu (13/2/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya