SOLOPOS.COM - Ketua Baznas Kota Surakarta, Qoyim, S. Sos, M.Si (kanan) beserta jajarannya, saat menerima infak dari Anggota DPRD Kota Solo, Ginda Ferachtriawan (ketiga dari kiri), Rabu (28/12/2022) di Kantor Baznas. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Anggota DPRD Kota Solo, Ginda Ferachtriawan menyerahkan infak sedekah senilai Rp5 juta kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Surakarta.

Penyerahan infak diterima Ketua Baznas Kota Surakarta, Qoyim, S. Sos, M.Si beserta jajarannya, Rabu (28/12/2022) di Kantor Baznas setempat.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dalam kesempatan tersebut Ginda mengaku sangat terkesan dengan program-program yang dikembangkan oleh Baznas Kota Surakarta.

“Kami baru tahu kalau Baznas Kota Surakarta kegiatannya sangat banyak sekali dan menyentuh masyarakat kalangan bawah,” kata Ginda dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Dia juga yakin dana-dana zakat, infak, sedekah yang dikelola oleh Baznas Kota Surakarta tepat sasaran dan membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan.

Baca Juga: Dana CSR Jateng Terkumpul Rp86 Miliar, Ganjar: Membantu Pembangunan

“Kami berharap, rekan-rekan kami, pengusaha, dan masyarakat tidak perlu ragu untuk menyerahkan zakat, infak, sedekah ke Baznas Kota Surakarta,” ujarnya.

Pada rilis yang sama, Qoyim mengatakan selama Desember 2022 ini Baznas Kota Surakarta telah menyalurkan dana zakat, infak, dan sedekah untuk program perbaikan 50 MCK duafa di lima kecamatan, Program Umrah Marbot dan Imam, Program Santunan Santri Duafa.

Selain itu juga ada Program Santunan Ibu-Ibu Duafa dan Wanita tangguh Duafa, Santunan Anak Yatim Piatu, Sarapan pagi bersama Ojol setiap Jumat maupun pembagian sembako untuk masyarakat kurang mampu.

Baca Juga: Baznas Luncurkan Instalasi Pengolahan Grey Water Pertama di Sragen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya