SOLOPOS.COM - Ilustrasi pohon tumbang. (JIBI/Solopos.com/Dok.)

Ilustrasi pohon tumbang (dok. Solopos.com)

Ilustrasi pohon tumbang (dok. Solopos.com)

Solopos.com, KLATEN — Hujan disertai angin kencang menerpa Klaten, Kamis (25/7/2013) sore. Sebatang pohon asam Pasar Klepu, Ceper tumbang dan menimpa tujuh kios hingga rusak.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kejadian itu bermula ketika hujan disertai angin kencang melanda kawasan Ceper sekitar pukul 16.00 WIB. Embusan angin yang kencang mengakibatkan pohon asem tumbang menimpa pasar milik perorangan tersebut.

“Ada tujuh kios yang rusak tertimpa pohon. Malam ini juga kami harus membersihkan pohon yang tumbang itu supaya besok [Jumat] bisa digunakan sebagai tempat jualan pedagang,“ terang pemilik pasar, Agus Usdek, kepada Solopos.com, Kamis malam.

Agus menjelaskan pohon asam yang tumbang itu tingginya mencapai 40 meter. Karena itulah kerusakan yang ditimbulkannya pun cukup parah.

Beruntung, katanya, tidak ada korban jiwa akibat tumbangnya pohon yang diperkirakan sudah berusia seratusan tahun itu. “Kami sudah melapor ke BPBD [Badan Penanggulangan Bencana Daerah] Klaten. Mudah-mudahan ada bantuan memperbaiki kios yang rusak supaya pedagang bisa beraktivitas normal,” tandasnya.

Staf BPBD Klaten, Eddy Santosa, mengaku belum mendapatkan informasi menyeluruh seputar dampak yang diakibatkan dari angin ribut tersebut. “Sementara baru Pasar Klepu yang terkena dampaknya. Soal kerusakan lain saya belum mendapatkan informasi,” terang Eddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya