SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI — Sebuah rumah di Dusun Tempuran RT 001/RW 003 Desa Bojong, Kecamatan Wonosegoro roboh diterjang angin Puting Beliung, Senin (10/11/2014) sore. Rumah milik Sukimin, 55, itu rusak parah hingga rata dengan tanah.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, saat itu warga mendengar suara desisan angin yang cukup kecang. Warga juga melihat dari kejauhan ada benda seperti debu beterbangan dan berputar-putar terbawa angin mengarah ke rumah Sukimin.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Tak lama kemudian, rumah yang jauh dari pemukiman warga tersebut disambar oleh angin puting beliung tersebut. Selain rumah, sejumlah pohon besar di sekitar rumah sukimin juga tumbang. “Itu kan rumahnya jauh dari pemukiman, jadi yang kena hanya satu rumah saja, jarak dari pemukiman sekitar 100 meter,” kata Kaur Pemerintahan Desa Bojong, Yatmin, Selasa (11/11/2014) di Kantor Kecamatan Wonosegoro.

Dia mengatakan saat kejadian, rumah papan itu dalam keadaan kosong. Menurut dia, Sukimin tidak setiap hari tinggal di rumah itu. “Pak Sukimin memang tidak setiap hari tinggal di situ, kadang-kadang saja,” kata dia.

Sementara itu, Camat Wonosegoro, Edy Kristiawan, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja kerugian ditaksir mencapai Rp25 juta. Menurut Camat, rumah berukuran panjang 10 meter (m) dan lebar 9 m tersebut tidak banyak memiliki perabotan, jadi kerugian tidak terlalu banyak. pihaknya sudah melaporkan musibah ini ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali. “Sudah lapor atasan, harapannya bisa dapat bantuan dari pemkab,” kata dia.

Menurut dia saat ini warga setempat juga sudah membantu membersikan puing-puing rumah dan menyelamatkan sisa-sisa perabotan yang masih bisa dipakai. Saat ini, Sukiman tinggal di tempat kerabatnya di Dusun Tempuran RT 001/RW 003 Desa Bojong.

Camat berharap, warga bisa lebih waspada menghadapi musim yang tidak menentu ini. Dia mengimbau kepada warga agar menghindari tempat-tempat yang rawan seperti pohon-pohon besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya