SOLOPOS.COM - Ilustrasi angin kencang (article.wn.com)

Solopos.com, BOYOLALI — Belasan pohon dan tiga tiang listrik di Doglo, Candigatak, Kecamatan Cepogo, Boyolali, roboh saat hujan deras dan angin kencang menerjang wilayah tersebut pada Minggu (20/2/2022) sore.

“Tiangnya roboh tiga, kemudian yang berpotensi roboh ada satu. Kejadiannya sekitar jam setengah tiga, itu karena angin puting beliung dan hujannya lebat sekali,” kata Kasi Pemerintahan Desa Candigatak, Agus Izzudin, yang berada di lokasi kejadian, kepada Solopos.com.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Agus Izzudin mengatakan beberapa pohon roboh menghalangi jalan akses masuk Desa Candigatak.

Baca juga: Viral di Boyolali, Kuliner Sambal Gami Kalimantan Pedes Nampol, Huhhah!

“Yang roboh pohon sengon, banyak sekali pohonnya. Yang sebelah utara ada pohon mindi, juga menghalangi jalan menuju Desa Candigatak,” katanya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Udin itu mengatakan ada kemungkinan listrik Desa Candigatak akan padam semalam.

“Korban jiwa tidak ada, untuk kerugiannya pohon-pohon banyak yang roboh, dan penerangan jalannya juga. Jadi untuk area Candigatak kemungkinan padam semalam,” ungkapnya.

Butuh Alat Berat

Berdasarkan pantauan Solopos.com di lapangan, beberapa warga dibantu oleh petugas PLN dan Satpol PP masih berusaha memotong pohon yang menghalangi jalan dengan gergaji.

Baca juga: Tutup Sepekan, Kebun Raya Indrokilo Boyolali Disemprot Disinfektan

Sementara itu, anggota staf Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Cepogo di bawah naungan Satpol PP, Warsito, mengatakan dirinya tiba di lokasi kejadian pada pukul 16.45 WIB.

“Saya sampai sini sekitar jam lima kurang seperempat. Intinya saya membantu arus lalu lintas bisa berjalan lagi. Tetapi kendalanya masih ada tiang listrik yang seperti ini [menghalangi jalan], jadi membutuhkan alat berat. Ini nunggu alat berat, tadi saya juga menghubungi BPBD [Badan Penanggulangan Bencana Daerah] Boyolali untuk membantu ini,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya