SOLOPOS.COM - Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Klaten melakukan asesmen kerusakan atap gedung akibat angin kencang di Dukuh Cokrokembang, Desa Daleman, Kecamatan Tulung, Senin (10/4/2023) siang. (Istimewa/BPBD Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Atap gedung hingga gerobak dorong rusak akibat hujan disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Dukuh Cokrokembang, Desa Daleman, Kecamatan Tulung. Berdasarkan data yang dihimpun dari BPBD Klaten, peristiwa itu terjadi pada Senin (10/4/2023) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kencangnya embusan angin mengakibatkan atap gedung Ngesti Darmo berbahan asbes rusak dengan luas kerusakan 10 meter x 15 meter. Bagian atap kedua pada gedung itu juga rusak dengan luasan 6 meter x 3 meter. Kejadian itu juga sempat memutus kabel jaringan listrik di gedung itu.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Selain pada gedung Ngesti Darmo, kencangnya embusan angin merusakkan atap rumah salah satu warga Dukuh Cokrokembang. Genting rumah berjatuhan dengan total luasan 6 meter x 3 meter.

Tempat usaha berupa gerobak dorong milik penjual kebab yang terparkir di halaman GOR desa setempat ambruk dengan bagian atap terlepas serta kaca samping pecah.

“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut,” kata Sekretaris BPBD Klaten, Nur Tjahjono Suharto, Senin malam.

Sementara itu, total nilai kerusakan akibat kejadian tersebut ditaksir Rp9,4 juta. Atas kejadian itu, BPBD mengimbau warga tetap mewaspadai tanda-tanda alam maupun nonalam saat terjadinya bencana dan mengenali ancaman bencana yang berada di sektiar tempat tinggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya