SOLOPOS.COM - Warga memotong pohon yang ambruk akibat diterjang angin di Jalan Piere Tendean, Minapadi, Nusukan, Solo, Rabu (13/2/2013). Sejumlah pohon dan baliho di wilayah Solo ambruk diterjang angin kencang. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Warga memotong pohon yang ambruk akibat diterjang angin di Jalan Piere Tendean, Minapadi, Nusukan, Solo, Rabu (13/2/2013). Sejumlah pohon dan baliho di wilayah Solo ambruk diterjang angin kencang. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

SOLO—Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Solo, Rabu (13/2/2013) malam mencatat kerusakan di sejumlah wilayah akibat angin kencang yang menerjang Kota Solo Rabu sore. Niko, staf Satpol PP, ketika dihubungai Solopos FM, Rabu malam, mengatakan sebanyak enam baliho ambruk dan belasan rumah mengalami kerusakan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Baliho ambruk, Satpol mencatat sebanyak dua unit baliho roboh di daerah Pasar Ayu Balapan, dua unit di kawasan Coyudan, satu unit di Jongke dan satu unit di kawasan Pasar Gede.

Sementara untuk kerusakan rumah antara lain terjadi di kawasan Gandengan sebanyak 10 rumah, tiga unit di Kepatihan, dua unit di Kampung Sewu, satu unit di Sangkrah dan satu unit di Kedunglumbu. “Sebagian besar kerusakan rumah di bagian atap,” jelasnya sambil menyebutkan pihaknya telah menerjunkan 150 personel Satpol PP.

Sementara untuk untuk pohon tumbang terjadi di kawasan Monumen 45 Banjarsari, Jl Gajahmada Banjarsari, Jl Kol Sugiyono Nusukan, Jl Ir Juanda Jebres, Jl Ir Sutami Jebres, Sumber Banjarsari, timur Mangkunegaran, kawasan Ngarsopuro, Jl Kapten Mulyadi Pasar Kliwon dan Baturono Pasar Kliwon.

“Untuk pohon tumbang sudah kami bersihkan sekitar 75%. Kami sudah menerjunkan 150 personel. Dan besok bersama instansi terkait lainnya kami akan melakukan kerja bakti kembali,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya