SOLOPOS.COM - Warga Dukuh Gunungsari RT 034 Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, bergotong-royong mengevakuasi rumah warga setempat yang tertimpa pohon setelah diempas angin ribut, Rabu (4/2/2015). (Istimewa)

Angin kencang Sragen terjadi pada Selasa (3/2/2014) petang di kawasan Gunung Kemukus. Kejadian mengakibatkan sebatang pohon tumbang dan menimpa dua rumah di dekatnya.

Solopos.com, SRAGEN – Sebatang pohon di wilayah Gunung Kemukus atau tepatnya di Dukuh Gunungsari RT 034 Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, tumpang akibat terempas angin ribut, Selasa (3/2/2015), sekitar pukul 16.20 WIB.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Berdasarkan informasi yang dihimpun , tumbangnya pohon kepreh yang menyerupai pohon beringin berukuran cukup besar tersebut menimpa dua rumah warga setempat.

Kapolsek Sumberlawang, AKP Giyarto, menguraikan dua rumah yang roboh akibat tertimpa pohon tersebut milik Marmi, 45, dan Kaliyem, 57. Menurut dia, kerugian akibat bencana alam tersebut diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

“Rumah Marmi roboh hampir rata dengan tanah. Rumahnya terbuat dari papan dan bambu sehingga langsung ambruk setelah tertimpa pohon. Kerugian mencapai Rp10 juta. Sedangkan rumah milik Kaliyem kerusakan terparah pada bagian kamar mandi, kerugian lebih dari Rp5 juta. Kerugian lain pohon-pohon yang tumbang,” kata dia saat menghubungi , Rabu (4/2/2015).

Giyarto menyampaikan evakuasi terhadap rumah warga yang roboh dan pohon yang tumbang pada peristiwa kali ini diakui sedikit terlambat.Dia mengatakan pihaknya baru mulai evakuasi di lokasi kejadian, Selasa malam, sekitar pukul 21.00 WIB.

“Syukur tidak ada korban jiwa. Memang kondisinya sedang panik ketika terjadi hujan dan angin ribut itu. Namun, kami berharap warga bisa tetep memberikan informasi. Bisa menghubungi nomor telepon Polsek Sumberlawang. Kami siap membantu,” ujar Giyarto.

Sementara itu, Sekretaris Camat (Sekcam) Sumberlawang, Margono, mengatakan peristiwa rumah roboh di Gunung Kemukus tersebut telah dilaporkan ke Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman. Menurut dia, warga yang mengalami kerugian akibat bencana direkomendasikan untuk mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya