SOLOPOS.COM - Kandang bebek miliki salah satu warga Dukuh/Desa Ngrundul, Kecamatan Kebonarum ambruk diterjang angin ribut, Sabtu (2/4/2022). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN – Hujan deras disertai angin kencang kembali menerjang Klaten. Kini, giliran wilayah Kecamatan Kebonarum yang diterjang angin ribut.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (2/4/2022) sekitar pukul 14.30 WIB. Embusan kencang angin ribut menyebabkan sejumlah pohon di Dukuh Ngrundul, Desa Ngrundul, Kebonarum ambruk. Ada yang menutup jalan dan ada yang menimpa rumah warga.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Selain menyebabkan pohon tumbang, kencangnya embusan angin membuat genting sejumlah rumah warga terbang dan melorot. Selain itu, satu kandang bebek ambruk. Kandang bebek itu milik Ryhca Purba, 35. Kandang bebek itu berukuran sekitar 10 meter x 20 meter.

“Angin kencang lebih dari 5 menit. Kalau ambruknya kandang saya tidak tahu karena saya di depan rumah. Tahu-tahu kandang sudah ambruk. Kalau kerugian ditaksir Rp30 juta,” kata Rycha saat ditemui di rumahnya, Sabtu sore.

Baca Juga: Angin Kencang Rusak Belasan Rumah di Klaten, 1 Warga Nabrak Pohon Roboh

Warga lainnya, Hartatik, 52, mengatakan atap teras rumahnya rusak akibat tertimpa pohon tumbang. “Ada juga genting yang diterbangkan angin. Saat kejadian anginnya sangat kencang. Saya memilih berlindung di bagian belakang rumah,” jelas dia.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten, Nur Tjahjono Suharto, mengatakan dari data sementara yang dihimpun TRC BPBD, pohon tumbang menimpa dua rumah warga di Desa Ngrundul. Selain itu, eembusan angin kencang membuat satu kandang ternak ambruk.

“Tak ada korban jiwa dari kejadian ini. Penanganan langsung dilakukan sukarelawan, komunitas, serta TRC BPBD. Kami masih melakukan asesmen kebutuhan misalkan terpal dan kebutuhan logistik lainnya,” kata dia.

Baca Juga: Makgrobyak! Jembatan Kadirejo Klaten Nyaris Ambrol Dikira Motor Jatuh

Sehari sebelumnya atau Jumat (1/4/2022) sore, angin ribut menerjang sejumlah wilayah di Kecamatan Cawas. Angin ribut menumbangkan pohon dan menimpa rumah. Tak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya