SOLOPOS.COM - Warga dan sukarelawan memangkas pohon tumbang di wilayah Desa Trasan, Kecamatan Juwiring, Klaten, Kamis (16/2/2023) sore. (Istimewa/Dokumentasi Kecamatan Juwiring)

Solopos.com, KLATEN — Hujan disertai angin ribut menerjang wilayah Desa Trasan, Kecamatan Juwiring, Klaten, Kamis (16/2/2023) sore. Akibat kejadian itu, sebanyak 20 rumah mengalami rusak ringan dan satu orang terluka lantaran tertimpa genting.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Wilayah yang terdampak kejadian itu berada di RT 001, RT 002, RT 003/RW 008, Dukuh Ngrukuh, Desa Trasan. Angin ribut menyapu genting rumah warga. Selain itu, kencangnya embusan angin membuat sejumlah pohon tumbang.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Camat Juwiring, Herlambang Jaka Santosa, mengatakan rata-rata kerusakan pada rumah warga yakni rusak ringan terutama genting berserakan. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, satu warga dilaporkan terluka lantaran tertimpa genting.

Saat kejadian angin ribut di Trasan, Juwiring, Klaten, itu warga tersebut sedang berada di teras rumah. “Korban langsung dibawa ke Puskesmas dan mendapatkan perawatan dijahit [pada bagian kepala yang terluka] serta menjalani rawat jalan,” kata Herlambang kepada Solopos.com, Kamis.

Setelah kejadian itu, Muspika bersama sukarelawan dan warga mengevakuasi pohon tumbang terutama pohon yang melintang dan menutup akses kampung. “Kondisi sore ini di wilayah Trasan masih hujan,” kata Herlambang.

Sekretaris BPBD Klaten, Nur Tjahjono Suharto, mengatakan TRC BPBD Klaten masih melakukan asesmen terkait kejadian bencana di beberapa lokasi wilayah Klaten. “Sampai saat ini belum ada informasi terkait korban,” kata Nur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya