SOLOPOS.COM - Ilustrasi (google/okezone)

Ilustrasi (google/okezone)

KARANGANYAR–Angka kasus bunuh diri di Kecamatan Gondangrejo,  paling tinggi di Kabupaten Karanganyar selama empat tahun  terakhir.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kanit Serse Polsek Gondangrejo, Aiptu Hananto Widiatmoko didampingi Kapolsek Gondangrejo, AKP Poniran mewakili Kapolres Karanganyar,  AKBP Nazirwan Adji  Wibowo, saat ditemui Solopos.com, Selasa (7/8/2012) mengatakan  ada 40 kasus bunuh diri dalam empat tahun terakhir.

Dari 40 kasus tersebut,  bunuh diri paling banyak dilakukan dengan cara gantung diri lalu diikuti dengan bunuh diri pada rel kereta api.  “Tahun ini periode Januari sampai Agustus  sudah ada  tujuh kasus bunuh diri di Gondangrejo,” ungkapnya.

Dia menambahkan beberapa faktor yang diduga menjadi penyebab bunuh diri diantaranya rendahnya sumber daya manusia  (SDM). Selain itu faktor ekonomi dan ada juga karena menderita penyakit bertahun-tahun dan tak kunjung sembuh.

Sementara Kapolsek Gondangrejo AKP Poniran menuturkan saat ini pihaknya sedang gencar mengadakan tindakan preventif. “Kami sudah lakukan tindakakan antisipasi  melalui jalur keagamaan denga pengajian, pendekatan oleh tokoh agama dan bimbingan rohani,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya