SOLOPOS.COM - Ilustrasi (dok)

Ilustrasi (dok)

GEMOLONG–Jalur angkutan umum pedesaan  dan bis kecil rencananya akan diubah jalurnya pada tahun ini. Hal itu berlaku jika rencana itu disetujui oleh Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ)  Sragen.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Rencananya jalur angkutan pedesaan dari  utara arah Purwodadi  saat melewati  traffic light Gemolong akan diarahkan ke timur  ke arah  terminal angkutan, lalu memutari pasar Gemolong  dan melewati depan Kecamatan Gemolong.

Rencana tersebut seperti diungkap pelaksana harian Terminal Gemolong, Darno, 48, saat ditemui Solopos ,Rabu (11/4).  Dia menyampaikan bahwa rencana pengalihan ini bertujuan  untuk menghidupkan kembali  Terminal  Angkutan  Desa di  Gemolong.

Karena saat ini yang terjadi Angkutan Desa tidak masuk ke terminal tetapi lebih banyak parkir di pinggir jalan sehingga mengganggu  arus jalan  masuk ke Pasar Gemolong. Apabila disetujui, rencana  pengalihan ini akan diberlakukan mulai pertengahan Mei pukul 06.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB.

Sementara seorang pedagang sayur di Pasar Gemolong  Suwarni,33 mengaku setuju dengan adanya wacana tersebut asalkan  rambu- rambu terpenuhi, sehingga arus lalu-lintas lancar. ”Yang penting tidak macet”, ujar Warni di sela-sela kesibukannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya