SOLOPOS.COM - Penyanyi, Anji, tampil di konser musik dalam rangkaian peringatan Hari jadi ke-219 Kabupaten Klaten dan menyambut HUT ke-78 RI di Alun-alun Klaten, Sabtu (12/8/2023) malam. (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN – Ribuan warga memadati kawasan Alun-alun Klaten, Sabtu (12/8/2023) malam. Konser yang menghadirkan bintang tamu, Anji.

Konser musik itu menjadi rangkaian perayaan Hari Jadi ke-219 Kabupaten Klaten serta menyambut HUT ke-78 RI. Sebelum Anji naik panggung, panggung musik itu menghadirkan penyanyi Budi Cilok serta Wanimuni. Panggung dimulai sekitar pukul 19.30 WIB diawali dengan band pembuka Wanimuni. Sekitar pukul 20.45 WIB, giliran Budi Cilok naik pentas.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Semakin malam, kawasan alun-alun semakin ramai. Panggung musik itu digelar bersamaan carfreenight (CFN) di sepanjang Jl Pemuda Klaten.

Ketika Anji naik panggung, spontan penonton terutama kaum hawa histeris. Penampilan Anji di puncak konser itu menghangatkan suasana malam itu. Anji sukses bikin ribuan penonton baper hingga ada yang menangis.

Deretan lagu hits diluncurkan Anji seperti Kekasih Terhebat, Merindukanmu, Putus atau Terus, hingga Dia. Sepanjang penampilan, penonton kompak nyanyi bareng bersama Anji. Tak hanya baper, ribuan penonton dibuat goyang bareng. Malam itu, Anji membawakan lagu Mangku Purel yang pernah dia nyanyikan bersama Denny Caknan. Konser berjalan dengan aman dan tertib.

Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengatakan panggung musik malam itu sebagai bukti dan ungkapan terima kasih kepada seluruh warga Klaten. “Saya selaku bupati mengucapkan banyak terima kasih atas kerja kerasnya, atas gotong royongnya,” kata Mulyani saat menyampaikan sambutan.

Pada kesempatan itu, Mulyani menyampaikan pada 2023 Klaten mendapatkan banyak penghargaan dari pemerintah pusat serta provinsi.

Belum lama ini, Mulyani menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden, Joko Widodo, setelah dinilai berkomitmen dan berhasil dalam bidang pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana. Selama lima tahun berturut-turut, Klaten meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Penghargaan lainnya di bidang kesehatan hingga lingkungan. Klaten meraih penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Pada kesempatan itu, Mulyani mengajak seluruh penonton yang hadir untuk bisa menjaga keamanan. Selain itu, dia mengajak warga yang datang untuk bersama-sama menjaga kebersihan selama konser berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya