SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Aktivitas belajar 600 siswa SD yang tersebar di Kecamatan Kemalang , Klaten, hari ini Senin (25/10) masih berjalan seperti biasanya. Meski demikian guna mengantisipasi kemungkinan terburuk dari status awas Gunung Merapi, Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten  menyiapkan tempat alternatif bagi mereka untuk belajar.

Kepala Disdik Klaten, Sunardi mengatakan 600 siswa tersebut berasal dari SDN Tegalmulya  I dan II, SDN Sidorejo I & II dan SDN Balerante I & II di Kecamatan Kemalang. “Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan atau terjadi sesuatu, kami telah menyiapkan tempat lain untuk belajar bagi mereka yakni di rumah warga di Desa Dompo, Keputran dan Bawukan. Di sana akan lebih aman,” jelas Sunardi, Senin.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ia mengemukakan telah menginstruksikan pada para guru untuk melakukan persiapan terkait hal tersebut. Sunardi menambahkan sejumlah lokasi SD di Kemalang tersebut masuk dalam kawasan rawan bencana (KRB) III.

asa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya