SOLOPOS.COM - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar Aji Pratama Heru Kristanto (JIBI/dok)

Aji Pratama Heru Kristanto (Damar Sri Prakoso/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR–Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah (Jateng) siap mengantisipasi terjadinya bencana alam di Kabupaten Karanganyar.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

BPBD Jawa Tengah akan mem-back up BPBD Karanganyar saat terjadi bencana alam seperti tanah longsor dan puting beliung. Demikian disampaikan Kepala Bidang Tanggap Darurat BPBD Jawa Tengah, Gembong Purwanto Nugroho, Kamis (8/3/2012).

Ia pun mengatakan pelaksanaan tanggap darurat yang dilakukan BPBD Karanganyar cukup maksimal. Petugas langsung turun lapangan ketika terjadi bencana alam untuk mengevakuasi warga sekitar.  “Langkah pertama evakuasi warga agar bencana alam tidak menimbulkan korban jiwa,” katanya saat meninjau ke beberapa lokasi tanah longsor yang terjadi beberapa pekan lalu.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Karanganyar, Aji Pratama Heru Kristanto menjelaskan peninjauan dilakukan di tiga kecamatan yang terkena tanah longsor yakni Matesih, Karangpandan dan Ngargoyoso. Selain meninjau, BPBD Jawa Tengah juga mengecek kesiapan petugas serta sarana dan prasarana yang dipakai saat tanggap darurat bencana alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya