SOLOPOS.COM - Polres Sukoharjo menggelar Drag Bike Piala Kapolres, Minggu (19/2/2023) di Sirkuit Non Permanen Jalan Diponegoro, Kelurahan Joho, Sukoharjo.(Istimewa/Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Polres Sukoharjo menggelar Drag Bike Piala Kapolres, Minggu (19/2/2023). Hal itu dilakukan untuk mewadahi aktivitas pencinta balap motor. Ajang  AL 21 Rookie Drag Bike tersebut digelar di Sirkuit Non Permanen Jalan Diponegoro, Kelurahan Joho, Sukoharjo.

Saat membuka gelaran tersebut Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, menyampaikan ajang adu kecepatan motor roda dua dalam Drag Bike Piala Kapolres digelar untuk mewadahi hobi masyarakat serta menyalurkan talenta balap motor ditempat resmi. Terlebih selama ini di Kabupaten Sukoharjo sudah banyak korban maupun masyarakat yang terganggu akibat balapan liar.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Di Sukoharjo telah banyak kita temui adanya balapan liar di jalan raya, untuk mencegah hal itu, kami Polres Sukoharjo mewadahinya dengan menggelar kejuaraan adu balap ini,” ujar Kapolres.

Setidaknya 500 pembalap ikut ambil bagian dalam kejuaraan AL 21 Rookie Drag Bike Piala Kapolres itu. Selain pembalap lokal Sukoharjo, pembalap dari luar daerah juga turut hadir memeriahkan kejuaraan tersebut.

Diharapkan dengan gelaran tersebut para pencinta balap motor tidak lagi melakukan balap liar di jalanan umum yang membahayakan diri maupun orang lain. “Semoga gelaran drag bike ini bisa bermanfaat dan sebagai ajang pencarian bakat pembalap di Sukoharjo,” ujar AKBP Wahyu.

Tak hanya menggelar drag bike Polres Sukoharjo bekerja sama dengan Komite Liga Airsoft Pelajar (LAP) Surakarta, menggelar Liga Airsoft Pelajar Tingkat Nasional Kapolres Sukoharjo Cup Tahun 2023. Liga Airsoft Kapolres Sukoharjo Cup digelar selama dua hari, pada Sabtu-Minggu (18-19/2/2023) di The Park Mall Solo Baru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Pada kejuaraan itu, sebanyak 200 peserta dari berbagai kota di Jawa Tengah dan sekitarnya, turut meramaikan Liga Airsoft Kapolres Sukoharjo Cup 2023 tersebut.

Kompetisi tersebut terbagi menjadi tiga kategori yaitu, Speed Shooting, Tactical Shooting, dan Battle 2 on 2. Serta terbagi menjadi tiga Liga yaitu, Liga Santri Airsoft Nusantara (L.I.S.A.N.) Tingkat Pondok Pesantren (Campuran), Liga Airsoft Pelajar (L.A.P.) Tingkat SMP dan SMA (putra/putri), dan Airsoft Pro League (A.P.L.) Tingkat Mahasiswa dan SMA (Campuran).

Kapolres  mengatakan, Liga Airsoft Pelajar Tingkat Nasional Kapolres Sukoharjo Cup Tahun 2023, digelar dengan tujuan sebagai wahana pembinaan generasi muda.

“Kami liat banyak anak-anak sekarang yang salah dalam bergaul. Untuk menanggulangi kenakalan remaja itu, kami gelar wadah untuk mereka menyalurkan hobi pada ajang resmi dan positif. Salah satunya pada Liga Airsoft Pelajar Tingkat Nasional Kapolres Sukoharjo Cup ini,” ujar Kapolres.

Dia berharap, melalui kegiatan ini, anak-anak muda dapat berprestasi dengan hobinya. Serta generasi muda dapat meraih prestasi hingga menaikkan level yang lebih tinggi agar menjadi atlet menembak yang membanggakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya