SOLOPOS.COM - ilustrasi (simple-rei.blogspot)

ilustrasi (simple-rei.blogspot)

Boyolali (Solopos.com)–PDAM Boyolali menyiapkan enam truk tangki masing-masing berkapasitas 5.000 liter untuk melakukan droping air bersih ke sejumlah desa yang dilanda krisis air bersih.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Sudah ada enam truk tangki siap untuk mengirim air sesuai permintaan desa,” ujar Dirut PDAM Boyolali Cahyo Sumarso kepada Espos, Rabu (22/6/2011).

Cahyo menambahkan truk itu akan siaga, setelah ada instruksi dari Pemkab untuk melakukan droping air bersih. Menurut Cahyo, air yang digunakan akan mengambil dari Umbul Tlatar. “Seluruh air kami ambil dari Tlatar. Dropingitu menunggu dari Pemkab. Biasanya ada jadwal sesuai kebutuhan dari masing-masing desa,” papar dia.

Hingga saat ini, jelasnya, pihak PDAM belum mendapat instruksi untuk mengirim ke desa-desa sesuai permintaan. Selain itu, pihaknya juga koordinasi dengan Bakorlin Wilayah II yang biasanya juga melakukan droping air bersih.

“Dengan koordinasi itu diharapkan jadwal droping tidak bentrok. Biasanya nanti ada jadwal tersendiri yang disusun Pemkab, sesuai dengan permintaan dari kecamatan dan desa,” pungkas dia.

(fid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya