SOLOPOS.COM - Ibu-ibu majelis taklim yang tergabung Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Manisrenggo, Klaten berfoto bersama setelah mengikuti kajian di Masjid Al Fatah Dukuhan, Ngemplak Seneng Manisrenggo, Klaten, Minggu (27/3/2022). Ibu-ibu tersebut antusias menyambut datangnya Ramadan. (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN — Pimpinan Cabang Persaudaraan Muslimah (PC Salimah) Manisrenggo, Klaten menggelar kajian di Masjid Al Fatah Dukuhan, Ngemplak Seneng Manisrenggo, Klaten, Minggu (27/3/2022) pukul 08.30 WIB-11.00 WIB. Kajian yang diikuti 50-an peserta itu mengambil tema Raih Keberkahan di Bulan Ramadan.

Dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (28/3/2022), kajian menjelang Ramadan menghadirkan narasumber Darmini Setyo Pinurbo. Sehari-harinya, Darmini Setyo Pinurbo dikenal sebagai Dewan Pertimbangan Syariah Daerah Salimah Klaten.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Selain mendengarkan kajian, para peserta juga terlibat diskusi aktif dengan narasumber. Sejumlah peserta melontarkan pertanyaan ke narasumber tentang cara memaksimalkan Ramadan, upaya yang bisa dilakukan agar Ramadan penuh berkah, dan beberapa pertanyaan lainnya.

Baca Juga: Dilakukan Menjelang Ramadan di Jawa, Makna Padusan Sekarang Bergeser

“Di bulan ramadan harus menjaga semangat dari awal sampai akhir. Jangan sampai patah semangat. Bulan puasa adalah momen istimewa karena doa kita akan dikabulkan Allah . Maka perbanyaklah doa, mintalah pada Allah secara rinci. Cara berdoa yang baik agar dikabulkan Allah, di antaranya dimulai dengan berwudu, memuji Allah dengan memperbanyak zikir, kemudian menghadirkan apa yang kita doakan, dan berdoa dengan fokus,” kata Darmini Setyo Pinurbo di sela-sela acara.

Ketua PC Salimah Manisrenggo Klaten, Eni Nurhidayati, menyampaikan banyak terima kasih kepada pemateri dan ibu-ibu majelis taklim yang tergabung di Salimah dari Padukuhan Jati, Weru dan Dukuhan kelurahan Ngemplak Seneng. Eni juga mengapresiasi segenap panitia yang telah mempersiapkan segala sesuatunya agar kegiatan bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

“Sebelumnya, sebagian pengurus PC Salimah telah mengikuti kegiatan tarhib Ramadan 1443 H yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah (PD) Salimah Klaten. Alhamdulilah hari ini [Minggu], PC juga menyelenggarakannya. Semoga kita bisa mengikuti kajian tarhib ini dengan baik serta mampu mengaplikasikannya saat Ramadhan tiba,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya