SOLOPOS.COM - Pasukan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) mengikuti upacara pembukaan Musyawarah Wilayah Pemuda Muhammadiyah di Alun-alun Karanganyar, Sabtu (7/2/2015). (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO–Sedikitnya tiga kantong parkir disiapkan untuk menampung kendaraan peserta kegiatan apel akbar Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) di Stadion Manahan Solo, Rabu (20/9/2023).

Disisi lain, 380 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan kegiatan yang direncanakan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pernyataan itu disampaikan Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, Rabu (20/9/2023). Kantong parkir yang disiapkan di Terminal Tirtonadi, Kampus IV UMS, dan Edutorium UMS. Jika kantong parkir itu penuh maka kendaraan peserta bakal diarahkan ke Benteng Vastenburg Solo.

“Sebagian besar peserta apel akbar menggunakan bus. Setidaknya ada 300 bus peserta. Untuk kantong parkir sepeda motor di sepanjang Jalan K.S. Tubun,” kata dia, Rabu (20/9/2023).

Menurut Kapolresta, sebanyak 380 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan kegiatan apel akbar Kokam. Mereka berasal dari anggota TNI-Polri, Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, dan Satpol PP Solo. Mereka bakal disebar di area Stadion Manahan Solo.

Pengamanan juga melibatkan internal Kokam  yang mengerahkan sekitar 300 anggota Kokam. “Rencananya, kegiatan apel akbar Kokam diikuti oleh 25.000 anggota. Nanti juga dijadwalkan dihadiri Presiden Joko Widodo,” ujar dia.

Mantan Dirlantas Polda DIY itu mengatakan kegiatan apel akbar dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB. Pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan panitia apel akbar Kokam pada beberapa hari lalu. Koordinasi dilakukan untuk mematangkan persiapan kegiatan apel akbar Kokam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya