SOLOPOS.COM - Pimpinan daerah menyaksikan pemusnahan ribuan botol miras yang dilindas dengan menggunakan stoom walls di jalan pinggir Lapangan Wira Pratama Polres Sragen, Senin (17/4/2023). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Minuman keras sebanyak 830 botol, 830 liter citu, dan 79.431 buah petasan dimusnahkan di lapangan Wira Pratama Mapolres Sragen, Senin (17/4/2023). Pemusnahan barang sitaan hasil kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) itu dilakukan bersamaan dengan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 203.

Hadir dalam apel tersebut jajaran Muspida Sragen yang ikut melakukan pemusnahan barang bukti tersebut, termasuk knalpot brong. Ada 900 personel yang dikerahkan dalam Operasi Ketupat Candi 2023 dari berbagai instansi. Selain Polres, ada juga dari TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan lainnya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pemusnahan miras dilakukan dengan cara dilindas menggunakan kendaraan berat stoom walls, Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama dalam kesempatan itu menjelaskan segala hal yang bisa mendorong munculnya gangguan keamanan akan ditertibkan. Seperti miras yang dianggap bisa menjadi pemicu keributan. Begitu pula dengan petasan yang bisa mengakibatkan bukan saja kerugianmaterial namun juga korban jiwa.

“Ada 830 liter ciu dan miras 830 botol berbagai jenis, seperti vodka, anggur, bir, dan lainya yang dimusnahkan. Selain miras, ada 79.431 buah petasan yang disita. Dari sekian miras itu ada yang hasil dari sitaan Satpol PP [Satuan Polisi Pamong Praja] sebanyak 128 botol dan 14 liter,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, berterima kasih kepada aparat Polres Sragen dan instansi lain yang tetap bertugas untuk menjaga kamtibmas di momen penting seperti Lebaran. Dia mengatakan jumlah kendaraan luar kota yang masuk Sragen mulai meningkat yang dibuktikan dengan mulai padatnya arus lalu lintas. Selain itu keramaian juga terlihat dibeberapa spot salah satunya di Alun-alun Sragen.

“Semoga Operasi Ketupat Candi 2023 ini bisa lancar tanpa halangan apa pun. Saya terima kasih sudah menyisir petasan sehingga tidak ada suara petasan setelah Salat Tarawih,” jelasnya.

Dalam apel tadi, Bupati bertindak sebagai pembina upacara. Ia membacakan sambutan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya