SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (Backgroundpictures.org)

Solopos.com, WONOGIRI – Kebakaran melanda salah satu rumah toko (ruko) warga Ploso RT 02/ RW 05, Gedong, Ngadirojo, Wonogiri, Kamis (5/5/2022) sore. Kebakaran itu diduga dipicu api kompor gas yang menyambar bahan bakar minyak (BBM) di pertamini yang dijual di depan ruko tersebut.

Kerugian akibat insiden kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp75 juta. Anggota fungsional Pemadam Kebakaran (Damkar) Wonogiri, Ayiep Donni Listria Sakti, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Api melahap habis seluruh toko dan sebagian rumah bagian dalam.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Damkar Wonogiri menerima laporan kebakaran melalui telepon darurat pada pukul 16.00 WIB dari warga setempat. Damkar mengerahkan dua unit mobil dan tujuh personel untuk menangani kejadian tersebut,” kata Donni saat dihubungi Solopos.com, Kamis (5/5/2022) malam.

Sekira pukul 16.15 WIB, Damkar Wonogiri sudah sampai di lokasi kebakaran. Kemudian pada pukul 17.00 WIB api berhasil dipadamkan. Operasi selesai dan berjalan dengan lancar.

Kronologi kebakaran tersebut berawal saat pemilik toko mengisikan BBM kepada pembeli. Diketahui pemilik toko mempunyai usaha pertamini.

Baca Juga: Pascakebakaran Pasar Mebel Solo, Pedagang Minta Pemkot Komunikatif

Tak jauh dari lokasi, terdapat kompor gas yang tengah menyala. Diduga api dari kompor gas itu menyambar uap atau percikan dari BBM tersebut. Api merembet ke area sekitar dan semakin membesar. Jarak antara dapur dengan toko relatif dekat.

Jaringan listrik dipadamkan secara lokal untuk sementara. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kondisi di tempat kejadian kebakaran sudah aman dan terkendali” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya