SOLOPOS.COM - Sumber api Mrapen. (dok Solopos)

Sumber api abadi Mrapen. (dok Solopos)

Wonogiri (Solopos.com)–Tidak mau kalah dengan panitia SEA Games 2012, panitia Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) II Wonogiri berencana mengambil api dari Mrapen, di Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ketua Umum KONI Wonogiri, Edy Poerwanto seusai rapat pleno persiapan gelaran multievent saat ditemui Espos, Senin (24/10/2011) menjelaskan, api akan diambil Kamis (27/10/2011) mendatang.

“Selama Porkab, api Mrapen akan terus menyala di kaldron Stadion Pringgodani, Wonokarto, Wonogiri. Api akan diambil oleh tim ke Mrapen, Grobogan” katanya.

Lebih lanjut Edi menjelaskan, tim pengambil api Mrapen direncanakan tiba kembali di Wonogiri, Kamis sore.

“Api akan diarak dari tugu batas wilayah Wonogiri di Desa Nambangan, Selogiri menuju rumah dinas Bupati. Esok harinya api akan dibawa ke Stadion Pringgodani untuk disulutkan oleh Bupati.”

Sekum KONI, Joko Nugroho menambahkan Porkab II akan dijadikan agenda empat tahunan. Menurutnya, 10 cabang olahraga dipertandingkan pada Porkab II, yakni sepakbola, voli, tenis meja, karate, pencak silat, catur, atletik, tenis lapangan, bulutangkis dan sepak takraw.

“Cabang sepakbola telah mendahului bertanding dan akan berakhir 30 Oktober berbarengan dengan acara penutupan Porkab. Sembilan cabang lainnya besok akan melangsungkan temu teknik. Ajang Porkab sekaligus ajang pencarian bibit atlet kontingen Wonogiri ke Porprov 2013 di Banyumas mendatang.”

(tus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya