SOLOPOS.COM - Anggota Polres Klaten saat memantau kondisi objek wisata di Klaten, tepatnya di Rawa Jombor saat momen liburan Natal 2022. (Istimewa/Polres Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Arus lalu lintas di Klaten selama momen libur Natal berlangsung lancar. Di sisi lain, Polres Klaten terus bersiaga di sejumlah objek wisata dan pusat perbelanjaan guna menciptakan iklim kondusivitas di Klaten selama momen liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Hal itu disampaikan Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo melalui Kasihumas Polres Klaten, Iptu Abdillah, dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (26/12/2022). Sepanjang libur Natal, arus lalu lintas diakui mengalami peningkatan dan terdapat kepadatan kendaraan di beberapa traffic light. Meski seperti itu, situasi arus lalu lintas berlangsung lancar.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Alhamdulillah, situasi arus lalu lintas di wilayah Klaten berlangsung kondusif di periode pertama Operasi Lilin Candi tahun 2022, mulai 22-26 Desember 2022 ini,” katanya.

Iptu Abdillah mengatakan situasi kondusif juga terjadi di objek wisata di Kabupaten Bersinar, Sabtu-Minggu (24-25/12/2022). Terdapat peningkatan pengunjung di sejumlah objek wisata di Klaten meski tak signifikan dibandikan saat libur weekend di waktu sebelumnya.

“Semua tempat wisata di Klaten sudah kami petakan. Sudah ada personel maupun perwira pengendali yang bertugas di objek wisata tersebut. Termasuk juga di pusat-pusat ekonomi seperti plaza dan toko emas. Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada kejadian menonjol apapun,” katanya.

Baca Juga: Selain Mandi Salju, Janti Park Klaten Kini Dilengkapi Wahana ala Ninja Warrior

Iptu Abdillah menghimbau kepada seluruh warga yang akan berlibur pada tahun baru nanti agar selalu mentaati peraturan lalu lintas. Pengunjung wisata juga dihimbau selalu berhati-hati dan memperhatikan aspek keselamatan utamanya pada wisata air karena saat ini memasuki puncak musim hujan.

“Selama perjalanan hati-hati, jaga keselamatan. Jangan ada konvoi yang mengganggu pengguna jalan lainnya, apalagi berknalpot brong,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya