SOLOPOS.COM - Kondisi lalu lintas Simpang Empat Tegalyoso menunjukkan antrian kendaraan lebih padat dari arah Solo menuju Jogja, sementara jalur bypass yang dijadikan jalur alternatif Solo-Jogja terpantau sepi pada Minggu (23/4/2023). (Maymunah Nasution)

Solopos.com, KLATEN-Kapospam Tegalyoso AKP Ibnu Suryana menjelaskan arus lalu lintas wilayah Pospam Tegalyoso, Klaten, sampai Minggu (23/4/2023) terlihat padat, tapi tetap aman terkendali.

Arus lalu lintas diatur dengan ploting anggota supaya terkendali dan tidak terjadi penumpukan baik dari Jogja ke Solo maupun sebaliknya.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Antrean lalu lintas mulai ramai H+1 Lebaran yaitu hari Minggu (23/4/2023), terutama laju kendaraan dari arah Solo menuju Jogja,” papar AKP Ibnu saat ditemui Solopos.com di Pospam Tegalyoso, Minggu.

AKP Ibnu menjelaskan bahwa arus lalu lintas dari Solo ke Jogja melalui Klaten terlihat lebih padat dibandingkan arus kendaraan dari arah sebaliknya.

Dia juga mengatakan kendaraan dari arah Solo sudah diarahkan untuk melewati jalur bypass agar tidak terjadi kemacetan di dalam Kota Klaten, tetapi pengendara memilih melewati jalur dalam kota.

Hal ini menurutnya bisa dilihat dari sedikitnya mobil dan kendaraan bermotor yang melewati Pospam Tegalyoso dari arah jl. bypass Klaten.  AKP Ibnu memprediksi keramaian arus lalu lintas Solo-Jogja melewati Klaten akan terjadi sejak Minggu sampai Selasa (25/4/2023).

Simpang empat Tegalyoso adalah lokasi ramai di Klaten yang menghubungkan Solo dengan Jogja dan juga menjadi jalur keluar masuk ambulans menuju RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten.

Menurut AKP Ibnu, pemlotingan personel untuk mengatur jalur lalu lintas diperlukan guna mencegah penumpukan, tabrakan, dan juga kecelakaan.  Dia menambahkan Pospam Tegalyoso juga melayani perawatan kecelakaan ringan dan menyediakan lokasi beristirahat sementara waktu bagi pengendara yang kelelahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya